Sukses

Gagal di Dortmund, Titisan Giggs Diminta Balik ke MU

Januzaj sebenarnya dipinjamkan ke Dortmund hingga akhir musim nanti.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) segera memulangkan Adnan Januzaj pada bursa transfer musim dingin ini. Setan Merah menilai Januzaj tidak mendapat kemajuan apapun selama dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

Ya, Januzaj sebenarnya dipinjamkan ke Dortmund hingga akhir musim nanti. Namun ia tak pernah mendapat kesempatan di tim utama.

Baca Juga

  • Bekuk Empoli, Mancini Sebut Permainan Inter Sempurna
  • Pellegrini Tuding Wasit Penyebab Kekalahan dari Everton
  • Intip Pesona Runner-up Miss Prancis, Kekasih Gelandang Newcastle



Tercatat Januzaj hanya bermain dalam 12 laga di semua kompetisi tanpa mencetak gol. Ia juga hanya menjadi starter sebanyak tiga kali.

Kabar kembalinya Januzaj semakin santer saat ia hadir di Old Trafford dalam laga lawan Chelsea dua pekan lalu. Pemain yang disebut sebagai 'titisan Ryan Giggs' itu menyaksikan rekan-rekannya dari tribun VIP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpeluang jadi starter

Hadirnya Januzaj tak lepas dari peran Louis van Gaal. Manajer MU itu butuh pemain bertipe menyerang untuk menambah gol timnya.

Apalagi beberapa pemain sayap seperti Juan Mata, Memphis Depay, dan Jesse Lingard tampil inkonsisten. Sehingga Januzaj berpeluang menjadi tim utama seperti saat David Moyes masih menjadi manajer.

"Januzaj punya talenta, namun ia harus belajar lebih banyak. Talenta memang penting, tapi karakter juga tak kalah penting," kata van Gaal beberapa waktu lalu dilansir Manchester Evening News.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris