Sukses

Hitzfeld: Tunjuk Zidane, Madrid Sudah 'Gila'

"Ini gila. Zidane telah memenangkan lotre,"

Liputan6.com, Madrid: Ottmar Hitzfeld menyebut penunjukan Zinedine Zidane sebagai pelatih baru Real Madrid adalah keputusan gila. Pria yang pernah membawa Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen juara Liga Champions ini menyebut Zidane seperti memenangi lotre.

"Ini gila. Zidane telah memenangkan lotre," kata Hitzfeld seperti dikutip Marca.

Madrid menunjuk Zidane sebagai pelatih usai mereka memecat Rafael Benitez, Rabu (5/1/2016). Hitzfeld menyebut, penunjukan Zidane adalah usaha Presiden Madrid, Florentino Perez untuk menenangkan keadaan.

Baca Juga

  • Hazard Bakal Pindah ke Madrid Tapi...
  • Gagal di Dortmund, Titisan Giggs Diminta Balik ke MU
  • Madrid Tunjuk Zidane, Apa Kata Luis Enrique?

Seperti diketahui, Benitez disebut-sebut tak akur dengan dua bintang Madrid: Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos. Ini membuat kondisi internal Madrid tidak kondusif.

Secara tidak langsung, hal itu berdampak pada performa Madrid. El Real saat ini terpaku di peringkat ketiga dalam tabel klasemen sementara Liga Spanyol.

Hitzfeld menambahkan, dirinya ragu Zidane bisa sukses menukangi Madrid meski sukses sebagai pemain. "Dia sedang mencopot ketenarannya sebagai pemain dan pernah menjadi pemain hebat, tidak otomatis membuat Anda menjadi pelatih bagus," ujar Hitzfeld yang telah pensiun dari sepak bola ini.

"Saya ragu soal Zidane karena dia menghadapi tugas yang sulit. Madrid tertinggal 4 poin dari Atletico dan Barcelona telah mengalahkan mereka 0-4. Tekanannya luar biasa," Hitzfeld mengakhiri.

Sekitar 6.000 pendukung El Real hadir menyaksikan latihan perdana Cristiano Ronaldo cs. di bawah asuhan Zidane. Selasa (5/1/2016). (AFP/Gerard Julien)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini