Sukses

FIFA Ballon d'Or: Erick Thohir Jagokan Messi Ketimbang Ronaldo

Selain prestasi yang diraih Barca tahun lalu, Presiden Inter Milan tersebut punya pertimbangan lain memilih Messi. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Inter Milan, Erick Thohir, menjagokan striker Barcelona, Lionel Messi pada perebutan Ballon D'Or 2016. Penentuan pemenang akan digelar di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016).

Ada tiga pesepak bola top yang akan bersaing jadi Pemain Terbaik Dunia tersebut. Selain Messi, masih ada sosok penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan striker Barcelona, Neymar.

Baca Juga

  • Takut Ronaldo Cemburu, Madrid Tutupi Harga Bale
  • Hitzfeld kepada Zidane: Madrid Seperti Ferrari
  • MU Harus Pertimbangkan 3 Hal Ini Jika Ingin Rekrut Mourinho

Erick memprediksi Messi berpeluang besar mengakhiri dominasi CR7 karena sukses besar bersama Barca di tahun 2015. "Selalu Ronaldo atau Messi ya, walau sekarang ada Neymar," kata pengusaha asal Indonesia itu kepada wartawan di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Kamis (7/1/2016).

"Karena baru bikin statement soal Messi,  saya pilih Messi tahun ini, " kata Erick.

Erick sebenarnya enggan memilih satu dari ketiga pemain tersebut. Sebab menurutnya, masing-masing punya kelebihan. Namun dibanding Neymar dan Ronaldo, Messi tahun ini lebih layak mengingat prestasi yang diraih tim asal Katalan itu di kancah sepak bola Eropa tahun lalu.

"Kan Barcelona tahun lalu juara Liga Champions. Saya lihat Messi masih jadi salah satu pesepak bola terbaik di dunia," kata Erick. "Harus milih kan ya. Maunya sih enggak milih karena semuanya bagus-bagus. Tapi kalau harus milih, ya Messi," ujar ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) tersebut.

Sebelumnya Erick memang sempat membuat pernyataan mengenai Messi. Seperti dilansir Football-Italia beberapa waktu lalu, Erick sempat mengutarakan ketertarikannya mendatangkan Messi. Namun Erick masih menunggu hingga kontrak La Pulga bersama Barcelona berakhir. 

Sementara itu, penentuan pemenang FIFA Ballon d'Or berdasarkan pilihan para kapten dan pelatih tim nasional negara anggota FIFA serta beberapa jurnalis terpilih dari berbagai belahan dunia.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.