Sukses

Pemuda Australia Ini Diramal Bakal Sehebat LeBron James

Simmons diperkirakan akan memilih masuk NBA tahun 2016 ini.

Liputan6.com, Los Angeles- Legenda NBA Magic Johnson memberikan pujian setinggi langit kepada pebasket berbakat Ben Simmons. Pemuda Australia itu dinilai bisa sehebat LeBron James di masa yang akan datang.

Simmons saat ini bermain untuk Louisiana State University (LSU). Bakat luar biasa Simmons membuatnya digadang-gadang akan segera masuk NBA pada tahun 2016 ini.

"Ben Simmons merupakan pemain serba bisa terbaik yang pernah saya saya lihat sejak LeBron James muncul dari SMA ke NBA," kata Johnson lewat Twitter.

Johnson yakin Simmons tidak akan menemui kesulitan beradaptasi dengan kerasnya persaingan di NBA. "Apapun tim yang memilih Ben Simmons, akan mendapat mendapat seorang pemain yang memberi dampak langsung pada skuat mereka," lanjut Johnson.

Jika Simmons memutuskan masuk NBA tahun 2016 ini, dia pastinya bakal jadi pilihan utama di NBA Draft. Los Angeles Lakers dan Philadelphia 76ers menjadi dua klub yang berpeluang mendapat hak draft nomor satu.

Pemuda 19 tahun itu musim ini memiliki catatan ciamik bersama LSU. Dia rata-rata mencetak 20,1 poin, 12,9 rebound dan 5,2 assists tiap pertandingannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.