Sukses

Pacquiao Pensiun Usai Duel Lawan Bradley Jilid III

Pacquiao ingin fokus dalam kariernya sebagai politisi.

Liputan6.com, Las Vegas Petinju Filipina, Manny Pacquiao, memutuskan pensiun setelah pertandingan melawan Timothy Bradley, 9 April 2016 di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serkat. Keputusan tersebut diambil Pacquiao demi dapat sepenuhnya mengabdikan waktu melayani publik.  

Oleh karena itu, petinju berjuluk Pacman ini menjadikan duel melawan Bradley di kelas welter sebagai pertarungan terakhirnya. Pacquiao menganggap pertarungan kontra Bradley jilid ketiga ini cocok sebagai yang terakhir dalam kariernya.

Baca Juga

  • Kesederhanaan Petr Cech, Ikut Berdesakan Naik Kereta Commuter
  • Voting NBA All-Star 2016: Kobe Bryant Tembus Sejuta Suara
  • Jumlah Pemain Minim, Persib Belum Siap Ikut Turnamen

"Saya bertarung melawan Timothy Bradley pada 9 April dan akan menjadi yang terakhir bagi saya," terang Pacquiao, seperti dilansir World Boxing News, Kamis (7/1/2016).  

"Saya memutuskan pensiun dari dunia tinju untuk lebih fokus pada pekerjaan baru saya," sambung petinju berusia 37 tahun ini.

Pacquiao saat ini tengah bersaing memperebutkan kursi di Senat pada Mei 2016, di mana dia diunggulkan menjadi salah satu yang terpilih. Dalam berbagai survei, pria yang sempat berjualan ikan secara konsisten menempati peringkat ketujuh atau kedelapan.

"Peringkat survei saya konsisten dan saya berharap untuk lebih serius ketika masa kampanye sudah dimulai," bebernya.

Selain terjun ke dunia politik, Pacquiao sempat meniti karier sebagai pemain film layar lebar dan menjadi bintang televisi. Pacquiao juga menjadi brand ambassador dari berbagai produk terkenal di Filipina maupun dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.