Sukses

Bali United Lega Hamstring Agus Nova Tak Bermasalah

Dokter Bali United, El Aminuddin menuturkan, mantan pemain Gresik United itu dalam kondisi 100 persen fit.

Liputan6.com, Bali - Bali United bernafas lega. Dari hasil pemeriksaan mendalam menggunakan MRI, tak ada masalah signifikan pada otot hamstring Agus Nova Wiantara.

Baca Juga

  • Dua Pemain Indonesia Dipecat Tim Bahrain
  • 'Ronaldo Merasa Terintimidasi oleh Zidane'
  • MU Harus Pertimbangkan 3 Hal Ini Jika Ingin Rekrut Mourinho

Dokter Bali United, El Aminuddin menuturkan, mantan pemain Gresik United itu dalam kondisi 100 persen fit.  Dari hasil pemeriksaan menyeluruh, semua otot bek tengah yang beberapa waktu lalu mengalami cidera hamstring itu dalam kondisi baik.

"Semua otot utuh, tidak ada yang rusak, tidak ada kelainan. Kemarin itu (cedera hamstring Agus Nova) murni hanya tertarik biasa. Tidak masalah," kata El Aminuddin.

El mengakui otot yang tertarik tersebut bukan tak mungkin akan kambuh. "Potensi kambuh itu ada, dengan catatan dia kurang pemanasan. Ini buat PR buat saya dan pelatih fisik. Kita sudah tahu kelemahannya, tapi itu bukan masalah," katanya.

"Justru menguatkan kami bagaimana cara menguatkan otot hamstring dia. Mungkin nanti ada beberapa treatment yang akan kita jalankan," tambah El. Ia pun mengaku telah merekomendasikan sang pemain kepada Pelatih Indra Sjafri dan manajemen Bali United. "Keseluruhan 100 persen dia siap. Tidak bermasalah dengan otot hamstringnya," demikian El.

Agus Nova merupakan 1 dari 20 skuat Serdadu Tridatu yang dikontrak jangka panjang oleh manajemen. Agus dikontrak untuk 1 tahun ke depan. Namun, tanda tangan kontrak tertunda lantaran ia harus menjalani pemeriksaan lebih dalam pada hamstringnya.

Pelatih Bali United Indra Sjafri (Dewi Divianta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini