Sukses

Henry: 'Gila' Kalau Messi Tak Raih Ballon d'Or

Pemenang Ballon d'Or akan diumumkan pada Senin (11/1/2015) di Zurich, Swiss.

Liputan6.com, Eibar - Mantan pemain Arsenal dan Barcelona Thierry Henry menilai Lionel Messi layak memenangi penghargaan Ballon d'Or tahun ini. Di mata Henry, akan menjadi sesuatu yang kontroversial jika Messi tak meraih penghargaan itu.

Baca Juga

  • Dua Pemain Indonesia Dipecat Tim Bahrain
  • 'Ronaldo Merasa Terintimidasi oleh Zidane'
  • MU Harus Pertimbangkan 3 Hal Ini Jika Ingin Rekrut Mourinho

Pemenang Ballon d'Or akan diumumkan pada Senin (11/1/2015) di Zurich, Swiss. Ada tiga pemain yang menjadi kandidat yakni Messi, Neymar dan Cristiano Ronaldo.

Messi dan Neymar sukses mengantar Barca meraih treble musim lalu. Sementara Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi Eropa dengan 48 gol. Jelang pengumuman penghargaan itu, Henry pun memberikan dukungannya kepada Messi.

"Yang bisa kita lakukan adalah menikmati apa yang Messi lakukan, karena apa yang dia lakukan tidak normal," kata Henry di situs resmi Barca.

"Kita biasa mengatakan bahwa seorang pemain yang mencetak 23 hingga 25 gol dalam satu musim adalah striker yang luar biasa, tapi Messi melakukan itu dalam tiga bulan."

"Saya pikir akan menjadi sesuatu yang 'Gila' jika dia tidak memenangkan Ballon d'Or. Dia layak karena timnya memenangkan treble. Tapi saya tidak mengerti kenapa Luis Suarez tidak masuk nominasi," ucap Henry.

Barcelona's Argentinian striker Lionel Messi celebrates with Thierry Henry after the Stuttgart vs Barcelona group E Champions League match in Stuttgart, 02 October 2007. Barcelona won 2-0. AFP PHOTO/JOHN MACDOUGALL

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.