Sukses

Klopp Cari 'Solusi' Liverpool di Markas Dortmund

Semua bek tengah The Reds cedera.

Liputan6.com, Dortmund - Liverpool tengah krisis bek tengah. Manajer Jurgen Klopp pun menghubungi mantan klubnya Borussia Dortmund untuk meminjam Neven Subotic.

Semua bek tengah The Reds cedera. Mulai dari Dejan Lovren (hamstring), Martin Skrtel (hamstring), Mamadou Sakho (lutut), Kolo Toure (kram) dan Joe Gomez (robek otot).

Baca Juga

  • Dua Pemain Indonesia Dipecat Tim Bahrain
  • 'Ronaldo Merasa Terintimidasi oleh Zidane'
  • MU Harus Pertimbangkan 3 Hal Ini Jika Ingin Rekrut Mourinho

The Anfield Gang sebenarnya sudah menarik kembali Tiago Ilori yang dipinjamkan ke Aston Villa pada awal musim ini. Namun, ia kurang pengalaman. Ilori tak sekali pun membela Villa di Liga Inggris musim ini.

Ia juga tak pernah membela Liverpool sejak didatangkan ke Anfield pada 2013. Meski demikian, Klopp akan tetap mengandalkan pemain 22 tahun itu saat Liverpool bentrok dengan Exeter di Piala FA, Jumat (8/1/2015).

Setelah laga itu, Liverpool akan menghadapi Arsenal dan Manchester United di Anfield. Klopp pun berharap Subotic sudah berseragam Liverpool pada duel tersebut.

Subotic saat ini berada di Dubai bersama Dortmund. Klub Bundesliga itu sepertinya enggan melepas pemain 27 tahun tersebut. Sebab, mereka sudah melepas Jonas Hofmann dan Adnan Januzaj di bursa transfer musim dingin ini.

"Saat ini belum ada rencana melepas pemain lagi. Tapi ini semua tergantung pada beberapa hal karena kami tidak memiliki banyak pemain di dalam skuat," kata Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc di Bild.

Subotic baru bermain 360 menit musim ini. Klopp tahu betul kualitas Subotic karena keduanya pernah bekerja sama di Mainz dan Dortmund. Jika gagal mendapatkan Subotic, Klopp akan mengalikan bidikan kepada bek tengah Inter Milan Andrea Ranocchia.

Kegembiraan bek Dortmund Neven Subotic setelah mencetak gol ke gawang Borussia Moenchengladbach, 27 November 2010. AFP PHOTO / FRISO GENTSCH

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.