Sukses

Van Gaal Beber Alasan Panggil Pulang Januzaj

MU beri kesempatan kedua untuk Januzaj.

Liputan6.com, Manchester: Manajer Manchester United (MU) beber alasan mengapa dia memanggil kembali winger Adnan Januzaj setelah sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama enam bulan. Dijelaskannya, semua pemain selalu dapatkan peluang kedua untuk buktikan diri.

Baca Juga

  • Misteri Bisikan Messi kepada Turan di Derby Katalunya
  • [KOLOM] Dipecat Madrid, Benitez Keluar dari 'Neraka'
  • Kapten Watford Tak Rela Ighalo Gabung MU

Itu pula, disebutkannya, berlaku untuk winger asal Belgia itu. Pada Kamis (8/1/2016), MU pastikan panggil pulang Januzaj setelah winger 20 tahun itu gagal berkembang dengan Dortmund.

"Apa yang kami lakukan kurang lebih sama dengan apa yang terjadi kepada Will Keane, contohnya. Mereka meminta kami peluang kedua dan MU klub yang mau memberi kesempatan kepada pemain," ujarnya seperti dikutip sportsmole.

"Itu hal yang bagus dan saya percaya dengan bakat Januzaj, saya sudah bilang sebelumnya bakal sulit bagi dia main di Dortmund. Dan sayangnya, dugaan saya benar," katanya, menambahkan.
Adnan Januzaj (AFP/RONNY HARTMANN)

Januzaj menghabiskan 6 bulan di Dortmund dengan sia-sia. Dia hanya diberi kesempatan tampil selama 159 menit saja atau 6 kali bermain di Bundesliga. Itupun sebagai pemain pengganti.

"Saat dia tak main dalam jumlah yang banyak di sana, dia bisa berlatih lebih baik dengan kami dan mungkin tampil sebagai starter," ujar manajer asal Belanda itu.

Winger yang juga berdarah Bosnia itu diboyong MU sebagai program pemain muda dari Anderlecht pada 2011. Dia lalu memulai debut dua musim kemudian atau pada 2013.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MU Kecewa

Sebelumnya, Januzaj bergabung dengan Dortmund di bursa transfer musim panas lalu dengan status pinjaman selama semusim. Namun Januzaj gagal menembus tim utama Dortmund. Dia tidak pernah tampil sekalipun sebagai starter bersama Dortmund musim ini.

Kondisi ini membuat MU kecewa berat. Setan Merah awalnya berharap Januzaj bisa mendapat banyak pengalaman bermain dengan dipinjamkan ke Dortmund. The Red Devils langsung meminta peminjaman Januzaj diakhiri lebih awal.

"Dortmund setuju membatalkan perjanjian peminjaman Adnan Januzaj. Dia akan bergabung dengan tim utama MU secepatnya," demikian rilis resmi MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini