Sukses

Van Gaal Minta Pemain MU Lebih Galak

"Permainan adalah olahraga otak dan sekarang Anda dapat membiarkan mereka berpikir," kata Van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal dan Manchester United (MU) memiliki musim yang penuh gejolak. Setelah tersingkir dari Liga Champions pada Desember lalu, MU juga tidak menang dalam delapan pertandingan di semua ajang kompetisi.

MU akhirnya kembali meraih kemenangan usai menjamu Swansea City dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Old Trafford, 2 Januari lalu. Kemenangan 2-1 atas Swansea meringankan tekanan pada Van Gaal setelah di laga sebelumnya bermain imbang 0-0 atas juara bertahan Chelsea.

Baca Juga

  • Satria Muda Vs Aspac Buka IBL 2016
  • Persib Berburu Legiun Asing Baru
  • Jumlah Pemain Minim, Persib Belum Siap Ikut Turnamen

MU kini tengah bersiap menghadapi Sheffield United pada babak ketiga Piala FA di Old Trafford, Minggu (10/1/2016) dinihari WIB. Van Gaal mengatakan suasana di ruang ganti MU sangat baik sejak berbagi poin dengan Chelsea.

"Saya pikir suasana di ruang ganti kami sangat baik, mungkin terlalu bagus karena mereka selalu melindungi ruang ganti, rekan mereka. Itu tentu sangat baik, sampai berlebihan," kata Van Gaal seperti dilansir Soccerway, Sabtu (9/1/2016).

Karena itu, Van Gaal meminta pemainnya untuk lebih garang dan mengambil tanggung jawab yang lebih besar. "Kami juga telah mengubah pendekatan kami untuk para pemain agar lebih mudah mengambil tanggung jawab. Saya telah merangsang mereka untuk berpikir tentang sepak bola," ujar manajer asal Belanda itu.

"Permainan adalah olahraga otak dan sekarang Anda dapat membiarkan mereka berpikir. Karena itu, Anda dapat mengubah pendekatan Anda."

"Para pemain mengambil komitmen, misalnya, untuk rencana permainan dan jenis lain dari keputusan dan komitmen yang kemudian lebih tinggi serta lebih besar saya pikir," ucap Van Gaal lagi.

"Tapi, kita harus melihat bagaimana akan bekerja. Kami mencoba segalanya untuk mencari solusi. Tetapi pada akhirnya selalu datang (Apakah) kita lebih baik dari lawan. Tapi kami punya cara untuk mencetak gol."**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.