Sukses

Zidane Tetap Percayakan Bola Mati kepada Ronaldo

Menurunnya kemampuan bola mati Cristiano Ronaldo sudah mulai terasa sejak musim lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Catatan gol 'bola mati' penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo terbilang buruk di pentas La Liga musim ini. Belum sekalipun pemain yang akrab dijuluki CR7 itu mencetak gol dari tendangan bebas.

Satu-satunya gol yang lahir dari eksekusi bola mati tercipta saat CR7 memperkuat Real Madrid menghadapi Malmo di penyisihan Grup Liga Champions. Dalam duel ini Real Madrid menang telak 8-0.

Baca Juga

  • Gawat, Bintang Barcelona Diincar Jaksa Terkait Dugaan Penipuan
  • Intip Latihan Cino Jelang Duel Lawan Petinju Jepang
  • Kisah Tragis Bek Prancis yang Koma Lebih dari 30 Tahun

Menurunnya akurasi tendangan bola mati CR7 sudah mulai terasa sejak musim lalu. Pada La Liga 2014/15, pemain asal Portugal tersebut hanya mencetak 2 gol lewat bola mati dalam 33 laga.

Meski demikian, bukan berarti Ronaldo bakal kehilangan tempat sebagai eksekutor utama Los Blancos. Pasalnya, pelatih baru Zinedine Zidane, telah menjamin hal itu. Zidane merupakan mantan pemain Real Madrid yang ditunjuk oleh manajemen menggantikan posisi Rafael Benitez yang baru saja dipecat.

"Ronaldo akan bermain sedikit melebar, namun dia tetap bebas untuk bergerak ke mana saja," kata Zidane. "Dan tentu saja, dia akan tetap mengambil tendangan bebas," sambung Zizou.

Kemampuan Zidane dalam meramu taktik akan diuji malam ini. Dalam debutnya sebagai pelatih Los Blancos, Zidane akan mendampingi Cristiano Ronaldo Cs saat bertemu Deportivo La Coruna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.