Sukses

MU Vs Sheffield: Menguji Ketajaman Setan Merah

Menggadapi klub kasta kedua , Rooney dan Martial tentu punya peluang besar mencetak banyak gol.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan bertemu klub divisi dua Sheffield United di putaran tiga Piala FA, Sabtu (9/1/2016) malam. Laga ini jadi Kesempatan bagi manajer Louis van Gaal menguji ketajaman tim asuhannya.

Musim ini produktivitas MU jadi sorotan. The Red Devils kerap kesulitan mencetak gol. Wayne Rooney ketajamannya sudah menurun drastis. Sedangkan Anthony Martial belum konsisten.

Baca Juga

  • 5 Rekor Ronaldo yang Sulit Dipecahkan Dalam Waktu Dekat
  • Dilepas Persib ke Inter, Ini Komentar Djanur
  • Juve dan Bayern Berebut Bek Kidal MU

MU pun kabarnya akan merekrut striker baru di bursa transfer Januari ini. Sebelum mendatangkan penyerang baru, Van Gaal bisa menjadikan laga kontra Sheffield untuk menilai kinerja Rooney dan Martial.

Menghadapi klub kasta kedua , Rooney dan Martial tentu punya peluang besar mencetak banyak gol. Di atas kertas MU diunggulkan meraih kemenangan  besar.

Setan Merah sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah memulai tahun 2016 dengan baik. MU menang 2-1 atas Swansea City di ajang Liga Premier. Kala itu Rooney dan Martial sama-sama menyumbang gol.

Van Gaal kemungkinan tetap menurunkan tim terbaik kala menjamu Sheffield. MU menargetkan juara Piala FA setelah sulit bersaing di Liga Premier dan terdepak dari Liga Champions.

Skuat MU termotivasi mengakhiri puasa gelar Piala FA sejak 2004. "Kami tidak melaju terlalu jauh do Piala FA musim lalu,  tapi saya menikmati tampil di ajang tersebut. Sekarang kami memulai dibkandang dan akan bagus untuk meraih kemenangan,"  ucap gelandang Ander Herrera.

Di kubu tim tamu,  manajer Nigel Adkins akan mengandalkan striker Billy Sharp untuk membuat kejutan di Old Trafford. Sharp sedang dalam permainan terbaiknya.

Sharp sudah mengoleksi 11 gol untuk Sheffield musim ini. Dalam empat laga terakhir, dia memborong empat gol.

Kedua tim terakhir kali bertemu April 2007. Ketika itu MU berhasil menang dua gol tanpa balas. Salah satu gol kemenangan MU dicetak Rooney.
Dua pemain Manchester United, Juan Mata (kiri) dan Wayne Rooney (kanan). (AFP/Paul Ellis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini