Sukses

Intip 4 Pembalap Pesaing Rio Haryanto di Manor F1

Rio sebenarnya tinggal menunggu verifikasi dari FIA sebelum turun di ajang F1.

Liputan6.com, Jakarta - Rio Haryanto masih harap-harap cemas menunggu kepastian membalap di Formula 1 musim depan. Maklum hingga sekarang Manor Marussia belum juga memberikan konfirmasi tentang dua pembalapnya.

Rio sebenarnya tinggal menunggu verifikasi dari FIA sebelum turun di ajang F1. Apalagi ia sudah mendapat jaminan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga terkait dana yang harus disetorkan ke Manor.

Baca Juga

  • Stoner Beberkan Rencana di MotoGP Musim Ini
  • 5 Rekor Ronaldo yang Sulit Dipecahkan Dalam Waktu Dekat
  • Urusan Gaji, Chelsea Pecundangi Duo Manchester



Namun belum adanya pengumuman resmi dari Manor, maka posisi Rio masih tanda tanya. Apalagi salah satu pesaingnya, Alexander Rossi mengklaim telah mendapatkan satu kursi di Manor.

Lalu siapa saja pesaing Rio untuk menuju F1. Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Alexander Rossi

Rossi merupakan kandidat kuat yang mendapat jatah kursi di Manor musim ini. Maklum ia pernah menjalani sesi tes di Manor pada tahun 2014, dan membalap dalam lima seri pada musim lalu.

Terbaru Rossi juga menyatakan akan membela Manor musim depan melalui laman pribadinya. Satu hal positif lain adalah Rossi berasal dari Amerika Serikat yang bisa mendatangkan banyak sponsor bagi Manor.

3 dari 5 halaman

2. Pascal Wehrlein

Wehrlein sebenarnya punya peluang kuat untuk mendapat jatah kursi pembalap di Manor musim ini. Apalagi ia disokong oleh perusahaan besar, Mercedes.

Sayangnya Mercedes tidak mau mengeluarkan banyak uang agar Wehrlein mendapat jatah di Manor. Jadi sekarang tergantung Manor karena Wehrlein sendiri merupakan pembalap penuh talenta ketimbang kandidat lainnya.

4 dari 5 halaman

3. Will Stevens

 Stevens merupakan pembalap bagi Manor musim lalu. Dia mampu mengungguli rekan setimnya, Roberto Merhi.

Tapi kariernya di Manor musim ini tergantung dari sponsor yang akan dibawanya. Jika dia mampu mengeluarkan lebih banyak daripada kandidat lain, maka ia bisa menjadi pilihan bagi Manor.

5 dari 5 halaman

4. Roberto Merhi

Merhi merupakan pembalap yang kenyang pengalaman di F1. Ia pernah menjadi test driver bagi Caterham pada tahun 2014 dan pembalap bagi Manor musim lalu.

Namun pada akhir musim lalu tempatnya digantikan oleh Alexander Rossi. Ia pun belum punya sponsor besar yang bisa membawanya kembali ke Manor musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.