Sukses

Panggil Smalling 'Pele', Van Gaal Sulit Mengingat Nama Pemain MU

Ada 2 pemain yang sering ia salah sebutkan namanya.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, ternyata kesulitan mengingat nama-nama pemainnya. Salah satunya Chris Smalling. Karena sering lupa, Van Gaal memanggil Smalling 'Pele'; nama seorang legenda Brasil.

Bahkan, dalam beberapa kesempatan, manajer asal Belanda itu memanggil Smalling 'Mike'.  Pada ajang pra musim International Champhions Cup, Juli 2015, Van Gaal menyebut Smalling dengan nama Michael. 

Empat bulan setelahnya, Van Gaal kembali memanggil bek asal Inggris itu dengan sebutan Michael usai MU mengalahkan tim asal Rusia, CSKA Moskow 1-0 di ajang Liga Champions.

  • 3 Calon Gol Terbaik Dunia: Tendangan Salto Hingga Gocekan Messi
  • Pemain Buangan Juve Galau Tentukan Masa Depan
  • Diincar Arsenal, Aubameyang Nyatakan Setia pada Dortmund

Baca Juga

Karena terlalu sering lupa, Van Gaal akhirnya memanggil Smalling dengan sebutan Pele."Saya panggil Smalling 'Pele' karena ia sangat fantastis, bergerak dengan fleksibel," ujar Van Gaal seperti dilansir Dailymail (9/1/2015).

Selain kerap salah menyebut nama Smalling, Van Gaal tidak ingat dengan daftar pemain yang dimiliki. Ia salah menyebut Will Keane menjadi Michael Keane.

Will Keane adalah penyerang muda The Red Devils yang diberi kesempatan masuk ke tim utama di musim 2015/2016 ini. Sedangkan Michael Keane adalah saudara kembar Will yang sejak musim lalu dipinjamkan ke Burnley.

"Sekarang Michael Keane harus menunjukkan performanya, atau Will Keane. Michael adalah nama yang mudah diingat untuk saya," kata Van Gaal setelah menyadari kesalahannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini