Sukses

Barcelona Vs Granada: Kejar Puncak Klasemen Lagi

Sebagai tuan rumah tentu Los Azulgranas jauh lebih diunggulkan.

Liputan6.com, Barcelona - Setelah pekan lalu ditahan Espanyol tanpa gol, Barcelona kini bertekad meraih kemenangan pertama pada 2016 di kancah La Liga. Calon korban mereka ada Granada.

Kedua tim akan berhadapan malam nanti, Sabtu, 9 Januari 2016 di Camp Nou. Sebagai tuan rumah tentu Los Azulgranas jauh lebih diunggulkan.

Secara materi pemain Barcelona sudah pasti di atas Granada. Patokan lain adalah posisi di klasemen. Tim asuhan Luis Enrique yang sekarang parkir di tempat kedua hanya akan menghadapi tim peringkat 17.

Kemenangan menjadi sangat penting bagi Barcelona karena mereka ingin mengembalikan status sebagai pemuncak klasemen yang kini berada di tangan Atletico Madrid. Lionel Messi cs tertinggal dua poin dari rivalnya itu, namun masih menyimpan satu pertandingan sisa.

"Sangat penting bagi kita untuk menjaga performa dan menggantung semuanya kepada diri sendiri. Barcelona sekarang di posisi kedua klasemen, tertinggal dua poin dari Atletico. Tapi kami masih punya sisa satu laga karena tampil di Piala Dunia Antarklub," kata Enrique.

Baca Juga

  • 5 Rekor Ronaldo yang Sulit Dipecahkan Dalam Waktu Dekat
  • Dilepas Persib ke Inter, Ini Komentar Djanur
  • Juve dan Bayern Berebut Bek Kidal MU

Dari Granada, performa mereka belakangan tak karuan. Sempat menang 2-1 atas Sevilla akhir pekan kemarin, tapi di tengah pekan mereka takluk dari Valencia dengan skor telak 0-4. Hasil yang membuat tim Andalusia itu terancam tersingkir dari ajang Copa del Rey.

"Kita menyambangi Camp Nou dan saya tahu itu akan menjadi pertandingan sulit. Barcelona selalu menguasai pertandingan dan bola. Tapi tim saya akan berusaha membuktikan diri," ungkap pelatih Ramon Sandoval jelan laga.

Tahu lawannya adalah tim papan bawah, tapi Enrique menolak menganggap enteng. Dia tahu Granada butuh poin untuk menjauh dari tepi jurang degradasi, sehingga diyakini mereka akan melakukan apa saja.

"Granada butuh poin, itu yang membuat mereka lebih berbahaya. Mereka kuat secara fisik dan mau bekerja keras," kata Enrique.

"Granada juga sedang di atas angin usia menang atas Sevilla. Dengan kebutuhan untuk meraih poin dan permainan menyerang, mereka akan menciptkan masalah buat Barcelona," sambungnya.

Pada laga nanti kemungkinan besar Bacelona akan memainkan dua pemain anyar Arda Turan dan Aleix Vidal. Pelatih sendiri sudah memberikan isyarat ke arah sana.

"Tim membutuhkan opsi lain. Turan dan Vidal sudah dalam tim sekarang. Untuk Vidal saya punya banyak opsi. Sebagai pelatih tugas saya adalah memutuskan taktik tim ini," ungkap Enrique lagi.

Prakiraan susunan pemain
Barcelona: Bravo; Vidal, Pique, Vermaelen, Mathieu; Turan, Busquets, Roberto; Messi, Suarez, Neymar
Granada: Fernandez; Foulquier, Mainz, Lomban, Biraghi; Rico, Perez, Marquez; Lopez, Penaranda, Mendez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.