Sukses

Tim Ini Bertanding di Suhu Melebihi Kulkas

Dua kubu bakal bertanding dengan suhu mencapai -25 derajat celcius.

Liputan6.com, Minnesota - Suhu ekstrim di Amerika Serikat awal 2016 tidak menyurutkan antusias dua tim American Football (NFL), Minnesota Vikings melawan Seattle Seahawks untuk memperebutkan wild card. Dua kubu bakal bertanding dengan suhu mencapai -25 derajat celcius.

Praktis, suhu tersebut mengalahkan tempratur kulkas yang rata-rata hanya -15 derajat celcius.

Dilaporkan dari BBCSport, suhu ketika hari pertandingan, Minggu (10/1/2015) waktu setempat di TCF Bank Stadium diperkirakan bakal kembali menurun menjadi -29 derajat celcius bila ditambah hembusan angin.

John Feerick dari situs cuaca AccuWeather menulis dalam laporannya, "Ini bakal menjadi pertandingan dengan suhu paling brutal.

Baca Juga

  • Duel Wanita Berlingerie Menuai Kecaman
  • Barcelona Vs Granada: Kejar Puncak Klasemen Lagi
  • Presisi: Ujian Pertama Zidane [Video]

Para calon penonton yang nekat datang ke TCF Bank Stadium, demi keamanan dan kenyamanan, mereka diimbau membawa selimut, busa, atau kardus untuk ditempatkan sebagai di bawah kaki untuk mengurangi kontak langsung dengan beton lantai tribun.

"Frosbite (pembekuan jaringan di tubuh) bisa terjadi dengan cepat bila kulit kontak langsung dengan udara. Pemain dan fans harus mempersiapkan diri sebelum pertandingan," pesan John.

Manejemen The Vikings juga bakal mendistribusikan kopi untuk menghangatkan tangan kepada para penonton.

"Pada saat yang sama, kami ingin fans kami untuk menjadi pintar dan aman ketika mereka mendukung tim, dan kami mengambil beberapa langkah tambahan untuk membantu dalam upaya ini di hari Minggu besok," demikian pernyataan pemilik tim, Mark Wilf.

"Saya tahu kami mampu melewati rintangan ini. Sebab, bermain di suhu dingin membuat kami lebih semangat," Wilf melanjutkan.

Bukan pertama kali Viking bermain dalam suhu dingin. Sejarah mencatat, Viking sempat bermain di suhu -18 derajat celcius pada 3 Desember 1972. Suhu semakin rendah karena tiupan angin hingga menyentuh angka -28 derajat celcius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.