Sukses

Tekuk Arema, Mitra Kukar Buka Jalan ke Final

Naga Mekes memetik kemenangan 2-1 atas tim favorit juara, Arema Cronus dalam pertandingan di Stadion Aji Imbut, Sabtu (9/1/2016).

Liputan6.com, Tenggarong - Mitra Kukar mengantongi modal positif di leg 1 babak semifinal Piala Jendral Sudirman. Naga Mekes memetik kemenangan 2-1 atas tim favorit juara, Arema Cronus dalam pertandingan di Stadion Aji Imbut, Sabtu (9/1/2016).

Dua gol Naga Mekes masing-masing dicetak Patrick dos Santos dan Yogi Rahadian. Sedangkan, Arema hanya mampu membalas satu gol melalui Cristian El Loco Gonzales.

Di babak pertama, Mitra Kukar mampu mengendalikan jalannya laga. Namun hingga turun minum, tidak ada gol tercipta. Tempo pertandingan meningkat di babak kedua. Arema dan Mitra Kukar saling berbalas gol.Mitra membuka keunggulan lebih dulu melalui gol yang dicetak Patrick Dos Santos di menit 51.

Bola tendangan melengkung Patrick tidak mampu diselamatkan Made Wardhana. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Pemain jebolan Akademi Sao Paolo ini semakin kokoh di puncak klasemen topskor Piala Jendral Sudirman dengan mengemas 7 gol. Kini, 7 dari 9 gol Mitra diborong oleh striker asal Brasil ini.

Namun, keunggulan Mitra Kukar tidak berlangsung lama. Pasalnya, bomber gaek Arema, Cristian El Loco Gonzales mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 62. Bola liar di kotak penalti Mitra Kukar langsung disambar Gonzales. Kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar mati langkah menyelamatkan bola.

Meski Arema mampu menyamakan kedudukan, tapi mental bertanding Mitra Kukar tidak menurun. Sebaliknya, Mitra Kukar justru mampu mencetak gol melalui Yogi Rahadian. Mendapat umpan terobosan dari lini tengah, Bayu menggiring bola sendiri ke arah kiper Made Wardhana. Dengan tenang, Bayu melepaskan bola tanpa mampu dihalau. Mitra Kukar kembali memimpin menjadi 2-1 menit 79.

Skor 2-1 untuk kemenangan Mitra Kukar. Meski kalah, Arema masih punya peluang lolos ke babak final. Di leg kedua, Arema dituntut memetik kemenangan dengan skor 1-0 karena tim besutan Joko Susilo ini sudah unggul agresivitas gol tandang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini