Sukses

Debut Gemilang, Zidane: Madrid Hanya Butuh Pelatih

Real Madrid sukses menghajar Deportivo La Coruna 5-0.

Liputan6.com, Madrid - Debut Zinedine Zidane bersama Real Madrid sukses menghempaskan Deportivo La Coruna 5-0 pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu (10/1/2016) dinihari WIB di Santiago Bernabeu. Zidane pun memuji kualitas anak asuhnya pada pertandingan itu.

Zidane ditunjuk menjadi pelatih baru Madrid menggantikan sosok Rafael Benitez yang dipecat. Di pertandingan perdana kontra  Deportivo La Coruna, pria asal Prancis ini menandai debut dengan hasil manis.

"Tidak ada yang berubah di antara pemain, apa yang berubah hanyalah pelatih dan saya akan mencoba membuat pemain bermain dengan cara terbaik," ujar pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, seperti dilansir Sportsmole.

Baca Juga

  • Deretan 5 Aksi Sosial Ronaldo, Mana Paling Menyentuh?
  • Barca-Madrid Perkasa, Hasil Lengkap Laga Sepak Bola Sabtu Malam
  • Rayakan Hari Jadi, Mantan Pacar Ronaldo Beri Kado Foto Seksi

"Apa yang saya suka dari tim ini adalah sikap mereka. Tidak mudah untuk menang 5-0 dan saya terkesan dengan sikap para pemain baik yang bermain maupun tidak," tambahnya.

Keunggulan Los Blancos atas Deportivo tercipta pada menit ke-15 berkat upaya Karim Benzema. Hattrick Gareth Bale (22, 49, dan 63) membuat Madrid memimpin 4-0, sebelum akhirnya Benzema kembali menceploskan bola di penghujung laga untuk memastikan skor 5-0.

"Bale hanya melakukan apa yang sudah saya instruksikan, sama seperti pemain lainnya. Ia juga harus bertahan tanpa bola dan membuka ruang serta menggiring bola sedikit ketika ia memegang bola," kata pria asal Prancis tersebut.

Kemenangan atas Deportivo itu merupakan kemenangan pertama Zidane sebagai pelatih kepala Los Blancos. Laga berikutnya, eks bintang Real Madrid itu akan melawan Sporting Gijon pada 17 Januari 2016 di Santiago Bernabeu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini