Sukses

Manchester United Segera Jemput 'Messi dari Timur Jauh'

Yoshinori Muto dilaporkan segera menandatangani kesepakatan dengan Manchester United pada bursa transfer musim dingin ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) selangkah lagi akan mendapatkan suntikan amunisi baru di lini serang mereka. Striker Mainz, Yoshinori Muto, dilaporkan segera menandatangani kesepakatan dengan klub raksasa Liga Premier Inggris tersebut pada bursa transfer musim dingin Januari ini.

Baca Juga

  • Van Gaal Cuek dengan Aksi Kotor Memphis Depay
  • Van Gaal Jawab Rumor Transfer MU di Bulan Ini
  • Guardiola Ditantang Tangani Tim Kecil

Muto dijuluki Messi dari Jepang setelah bersinar di klub Bundesliga, FSV Mainz 05, yang membelinya awal Juli 2015 silam. Main pertama kali di luar negeri bersama Die Nullfuenfer, pemain 23 tahun tersebut langsung 'nyetel' dengan koleksi 7 gol serta 4 assist.

Seperti dilansir Daily Star, Minggu (10/1/2016), Manajer MU Louis van Gaal telah menyaksikan Muto bermain beberapa kali. Sang pemain bisa jadi merupakan rekomendasi eks manajer Setan Merah Sir Alex Ferguson secara pribadi.



Ferguson merupakan pengagum striker Timnas Jepang itu, yang telah mengumpulkan 18 caps bersama Samurai Biru. Dia memperhitungkan kecepatan Muto, insting mencetak gol, serta kemampuan menahan bolanya yang diharapkan bisa meningkatkan performa MU.

Saat ini, tim besutan Van Gaal seperti kesulitan mendulang banyak gol pada musim ini. Hingga pekan ke-20 Liga Premier Inggris, Wayne Rooney dan kawan-kawan memasukkan 24 kali tapi malah kebobolan 17 gol.

The Mirror mengklaim bahwa Mainz sebetulnya tak tertarik untuk menjual Muto. Tapi tawaran 12 juta pound atau sekitar Rp 242 miliar dari MU sulit untuk ditolak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini