Sukses

Van Gaal Kecewa dengan Performa Juan Mata

Juan Mata dianggap tidak bisa menjalankan instruksi Van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal merasa tidak puas dengan performa anak asuhnya saat menghadapi Sheffield United pada putaran ketiga Piala FA di Old Trafford, Minggu (10/1/2016) dini hari WIB. Skema permainan MU tidak berjalan sehingga sulit mencetak gol pada laga tersebut.

The Red Devils turun dengan sejumlah bintangnya saat melawan tim Divisi 3 Inggris itu. Wayne Rooney, Anthony Martial, hingga Juan Mata tampil sejak menit awal.

Baca Juga

  • Scholes Sindir MU Sulit Menang Lawan Tim Divisi 3
  • Guardiola Ditantang Tangani Tim Kecil
  • Deretan 5 Aksi Sosial Ronaldo, Mana Paling Menyentuh?


Namun, Van Gaal menilai Mata tidak dapat menerapkan apa yang sudah ia instruksikan. Gelandang asal Spanyol itu pun akhirnya ditarik ke luar pada menit ke-60 dan digantikan Memphis Depay.

"Kami ingin bermain lebih banyak melebar dan memanfaatkan lebar lapangan. Jadi kami menerapkan skema itu," ujar Van Gaal seperti dilansir Soccerway.

"Depay dan Jese Lingard sukses melakukan itu, saya juga meminta pada Mata, tapi ia tidak melakukannya," tambahnya.

Melawan tim Divisi 3, The Red Devils hanya mampu menang 1-0 berkat eksekusi penalti Wayne Rooney. Penalti itu diberikan setelah Memphis Depay menjatuhkan diri di kotak terlarang.

"Saya sangat senang karena aksi Depay, ia menciptakan penalti," jelas manajer asal Belanda tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.