Sukses

Inter Milan Vs Sassuolo: Pertahankan Status Juara Paruh Musim

Partai yang amat krusial karena mereka dituntut meraih kemenangan jika ingin mempertahankan predikat Campione d'Inferno.

Liputan6.com, Milan - Serie A memasuki giornata 19, artinya separuh kompetisi sudah berjalan. Inter Milan sejauh ini masih menjadi pemuncak klasemen dengan raihan 39 poin.

Malam nanti, Minggu, 10 Januari 2015, La Beneamata ditantang tamunya Sassuolo di Giuseppe Meazza. Partai yang amat krusial karena mereka dituntut meraih kemenangan jika ingin mempertahankan predikat juara paruh musim, atau Campione d'Inferno.

Dua rival mengincar status istimewa itu. Napoli dan Juventus sama-sama berpeluang menggusur bila Inter terpeleset sedikit saja.

Sementara Sassuolo kini menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan 28 poin. Performa mereka belakangan agak kurang greget, walau juga tidak bisa dibilang buruk. Dalam lima pertandingan mereka hanya sekali menang dan sekali kalah. Sedangkan tiga lainnya berkesudahan imbang.

Roberto Mancini selaku pelatih Inter berharap anak-anak asuhnya kembai mempu mendulang kemenangan. Selain ingin menjadi juara paruh musim, Mancio berharapa tim bisa menjaga konsistensi permainan.

"Kemenangan nanti akan penting karena membuat kami tetap di atas. Kami ingin melanjutkan catatan positif yang sudah dibuat," kata Mancini.

Mengenai Sassuolo, Mancini tetap meminta tim waspada. Dia tahu kubu lawan punya kemampuan merepotkan pertahanan Inter. "Sassuolo, mereka tahu cara merepotkan lawan. Mereka tidak akan main bertahan. Gaya mereka adalah menyerang. Permainan mereka juga sangat kompak karena sudah lama bersama," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jawab Kritik

Belakangan Inter dilanda kritik karena selalu menang dengan skor tipis 1-0. Mereka melakukannya dalam sembilan kesempatan. Tapi hal tersebut tidak membuat Mancini risau.

"Saya senang dengan kemenangan 1-0. Jika kami menang dalam 15 laga selanjutnya dengan skor tersebut, maka itu sempurna," kata Mancini. "Ada begitu banyak ocehan, tapi kami senang mendengar banyak orang membicarakan kami," lanjutnya.

Semetara pelatih Sassuolo, Eusebio di Francesco menegaskan timnya tidak gentar sedikitpun menghadapi Inter. Mereka juga menepikan fakta pernah 0-7 dalam lawan terakhir di kandang tim biru-hitam musim kemarin.

"Kami jauh lebih berkembang ketimbang terakhir datang ke Meazza. Lagi pula kami mampu membalas kekalahan (0-7) itu saat bermain di kandang sendiri," ujar Eusebio.

Prakiraan susunan pemain:

Inter Milan:  Handanovic; D'Ambrosio, Miranda, Murillo, Nagatomo; Brozovic, Medel; Biabiany, Ljajic, Perisic; Icardi;

Sassuolo: Consigli; Vrsaljko, Cannavaro, Acerbi, Peluso; Missiroli, Duncan; Magnanelli; Berardi, Defrel, Sansone;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini