Sukses

Wenger Dukung Messi Rebut Ballon d'Or 2015

"Ketika Anda memilih seorang pemain Barcelona, itu tentu Messi," ucap Manajer Arsenal Arsene Wenger.

Liputan6.com, London - Siapa pemenang penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015 baru akan diumumkan di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016) malam WIB. Lionel Messi, Neymar, dan Cristiano Ronaldo akan bersaing untuk memenangkan penghargaan individi bergengsi tersebut.

Messi adalah favorit untuk memenangkan penghargaan ini untuk kali kelima. Manajer Arsenal Arsene Wenger percaya bintang Barcelona tersebut akan menang.

"Messi yang akan menang," kata Wenger seperti dilansir Goal.

"Ini harus menjadi milik pemain Barcelona. Ketika Anda memilih seorang pemain Barcelona, itu tentu Messi," ucapnya lagi.

Messi menjadi kandidat kuat karena mampu mengantarkan Barca meraih lima trofi juara pada 2015, yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Rekan Messi di Barca, Neymar, menjadi pesaing kuatnya.

Sementara peluang Ronaldo untuk memenangkan Ballon d'Or tidak terlalu besar. Sebab, ia gagal mengantarkan Madrid meraih gelar juara musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Messi Bisa Cetak Sejarah

Messi Bisa Cetak Sejarah

Dalam tujuh tahun terakhir, Messi telah empat kali memenangkan Ballon d'Or, yakni pada 2009, 2010, 2011, dan 2012. Tiga lainnya dimenangkan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo, yaitu 2008, 2013, 2014.

Jika menang, Messi akan mencetak sejarah. Sebab, sepanjang sejarah belum ada satu pun pemain yang mampu meraih lima gelar pemain terbaik. Ini akan menjadi rekor tersendiri bagi pemain berjuluk La Pulga itu.

Sementara bagi Ronaldo, jika menang, maka koleksi penghargaannya menyamai Messi. Sedangkan untuk Neymar, ini pertama kali striker Timnas Brasil ini masuk kandidat pemenang. Sejarah juga tercipta bila Neymar dinobatkan sebagai pemenang.

Ia akan mengakhiri dominasi Ronaldo dan Messi dalam tujuh tahun terakhir. Itu juga akan membuat Neymar pertama kalinya mengangkat trofi FIFA Ballon d'Or sepanjang kariernya sebagai pesepakbola.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini