Sukses

Posisi Terbaik Bale dalam Formasi Besutan Zidane

"Saya tidak selalu harus bermain melebar. Saya bisa bermain di sekitar penyerang dan membantunya mencari kelemahan pertahanan lawan."

Liputan6.com, Madrid - Gareth Bale mendapatkan peran baru dalam skuat Real Madrid di bawah asuhan pelatih anyar, Zinedine Zidane. Pemain Timnas Wales itu menyatakan sangat nyaman bermain di posisi tersebut.

Menghadapi Deportivo La Coruna dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (10/1/2016) kemarin, Bale jadi bintang lapangan. Dia menyumbang tiga dari lima gol kemenangan Los Blancos.

Baca Juga

  • Asal Berlatih Keras, Evan Dimas Punya Kans Dimainkan Espanyol
  • Klub-klub Paling Rajin Mengoleksi Gelar Ballon d'Or
  • 'Keputusan Guardiola Harus Dihormati'

Performa gemilang Bale tak lepas dari keputusan Zidane yang memberinya kebebasan bermain di lini serang. Dia dipersilakan menjelajah ke segala sisi lapangan dan bergerak di antara striker utama. Sebelumnya, Bale kerap terpaku sebagai pemain sayap.

"Saya dibilang terpaku di kanan, tetapi saya sekarang bebas. Posisi saya memang di sisi kanan dan saya menikmatinya," kata Bale seperti dilansir Daily Telegraph, Senin (11/1/2016).

"Saya tidak selalu harus bermain melebar. Saya bisa bermain di sekitar penyerang dan membantunya mencari kelemahan pertahanan lawan. Semua orang di tim tahu saya senang bermain di sana," ucap Bale lagi.

Tiga gol Bale ke gawang Deportivo La Coruna merupakan gol ke-12 Bale sejauh musim ini, delapan di antaranya dicetak dalam empat pertandingan terakhir Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini