Sukses

Ballon d'Or 2015 Bukan yang Terakhir Bagi Messi

Messi diyakini masih bisa merebut Ballon d'Or lagi.

Liputan6.com, Zurich- Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sangat senang dengan keberhasilan Lionel Messi meraih FIFA Ballon d'Or 2015. Bartomeu memberikan pujian setinggi langit untuk pemain andalan Barcelona itu.

Messi pada 11 Januari 2016 diumumkan FIFA sebagai pemain terbaik 2015. Pemuda Argentina itu mengungguli Cristiano Ronaldo dan Neymar yang harus puas berada di posisi dua dan tiga.

Baca Juga

  • Wonderkid Jerman Picu Perang Barcelona dan Madrid
  • Klub Amatir Inggris Gelar 'Malam Cabul' untuk Fans
  • Wasit Wanita Italia Pamer Tubuh Seksi Pakai Kostum AC Milan


Sukses Messi tidaklah mengejutkan. Ayah satu anak itu tampil cemerlang sepanjang tahun 2015. Dia membantu Barcelona meraih treble dengan menjuarai La Liga, Liga Champions dan Copa del Rey

Pemain 28 tahun itu memperpanjang catatan sebagai peraih Ballon d'Or terbanyak sepanjang masa. Messi total sudah lima kali meraihnya. Saingan terdekatnya adalah Ronaldo dengan koleksi tiga gelar.

"Messi memenangkan Ballon d'Or merupakan kemenangan besar bagi Barcelona, suporter kami dan terutama, Leo sendiri. Untuk memenangkan Ballon d'Or kelimanya berarti banyak. Itu berarti dunia sepak bola mengakui bahwa pemain terbaik dunia sepanjang masa adalah Leo Messi," kata Bartomeu seperti dikutip Goal.

Karena masih berada dalam bentuk permainan terbaik, Bartomeu yakin Messi masih bisa meraih Ballon d'Or di tahun-tahun mendatang. "Dan karena dia masih muda, saya yakin ini bukan merupakan kali terakhir dia memenangkan trofi ini," lanjut Bartomeu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini