Sukses

Wenger: Saya Musuh Utama Ballon d'Or

Arsene Wenger menilai Ballon d'Or dapat mencederai olahraga.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger tidak begitu tertarik dengan penganugerahan pemain terbaik dunia atau FIFA Ballon d'Or. Menurutnya kualitas sesungguhnya dalam sepak bola terlihat pada tim, bukan individu.

"Saya bukanlah pengagum Ballon d'Or. Yang terpenting adalah tim, dan tidak masuk akal bagi saya jika hanya melihat kualitas individu," kata Wenger seperti dilansir Standard, Selasa (12/1/2016).

Baca Juga

  • Klub-klub Paling Rajin Mengoleksi Gelar Ballon d'Or
  • FIFA Ballon d'Or 2015: Mengintip Pilihan Para Pemain Top
  • Chelsea dan MU Berebut Bomber Maut Milan

Wenger menilai penganugerahan pemain terbaik itu akan mencederai olahraga. Manajer asal Pranvis tersebut juga tidak kagum dengan torehan Lionel Messi yang memenangkan Ballon d'Or sebanyak lima kali.

"Kini kami sudah hidup di dalam masyarakat yang lebih mementingkan gelar individu. Saya adalah musuh besar dari Ballon d'Or, siapa pada akhirnya yang menang? Lionel Messi, seperti yang saya prediksi. Tapi, saya tidak mengagumi gelar itu," tandas Wenger.

Meski tidak menyukai gelar Ballon d'Or, Wenger tetap berharap pemainnya dapat meraihnya di tahun berikutnya. Gelandang Jerman, Mesut Ozil, menjadi salah satu pemain yang dijagokan The Professor di 2016 nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.