Sukses

Borong Pemain Baru, Sriwijaya FC Bajak 4 Bintang Persib

Sriwijaya FC telah merekrut delapan pemain baru untuk Piala Gubernur Kaltim.

Liputan6.com, Palembang Sriwijaya FC merombak habis skuatnya untuk berlaga di Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). Manajemen Sriwijaya mendatangkan delapan pemain dan melepas 3 bintang mereka.

Delapan pemain yang baru bergabung dengan Laskar Wong Kito, empat di antaranya mantan pemain Persib Bandung di Indonesia Super League 2014, Firman Utina, M. Ridwan, Supardi, dan Ahmad Jufriyanto. Empat pemain lain yang bergabung dengan Sriwijaya, Beto Goncalves, Thiery Gautessi, Bayu Gatra, dan Airlangga Sucipto. Airlangga sendiri sesungguhnya juga pernah gabung Maung Bandung.  

Baca Juga

  • Menanti Mentalitas 'Tahan Banting' Evan Dimas
  • Keanehan-keanehan di Balik Pilihan Pemilik Suara Ballon d'Or
  • Budi Anduk Dalam Kenangan The Jakmania

"Sebenarnya masih ada satu pemain asing lagi. Namanya sudah kami kantongi, tapi nanti saja dipublikasikannya," jelas Sekretaris tim SFC, Ahmad Harris saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (12/1/2016).

"Kalau kontraknya baru kami akan bicarakan besok (13/1/2016). Intinya, kontrak yang kami tawarkan beragam, contohnya ada pemain yang dikontrak hingga turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur berakhir," ujarnya.

Harris mengatakan, Laskar Wong Kito tetap dilatih oleh Benny Dollo, meski gagal menggapai target yang ditentukan manajemen di Piala Jenderal Sudirman. "Kita tidak boleh menyalahkannya dari satu titik saja. Benny Dollo adalah pelatih besar yang bisa membawa tim ini juara," ucap Harris.

Dia juga menyebut tiga pemain yang dilepas Laskar Wong Kito, yakni Ferdinand Sinaga, Patrich Wanggai dan Faturahman. "Tiga pemain itu dilepas berdasarkan evaluasi dan kebutuhan tim" paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.