Sukses

Disanksi FIFA, Indonesia Masih Dapat Undangan Ikut Turnamen

Timnas U-19 diundang ikut turnamen di Tiongkok, ini reaksi PSSI.

Liputan6.com, Jakarta: Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim mengatakan, Timnas Indonesia U-19 mendapat undangan dari Tiongkok untuk mengikuti turnamen internasional. Hal ini malah membuat bingung PSSI.

Baca Juga

  • Menanti Mentalitas 'Tahan Banting' Evan Dimas
  • Keanehan-keanehan di Balik Pilihan Pemilik Suara Ballon d'Or
  • Budi Anduk Dalam Kenangan The Jakmania

Azwan mengaku bingung setelah mendapat undangan tersebut. Sebab, Indonesia tidak boleh terlibat dalam ajang sepak bola internasional karena masih dalam sanksi FIFA karena ada campur tangan pemerintah di dalam sistem organisasi PSSI.

"Belum lama ini saya dapat telepon dari Tiongkok, mereka mengundang Timnas Indonesia U-19 main di turnamen internasional. Saya tidak tahu mereka mengerti peraturan atau tidak," imbuh Azwan.

"Mereka ingin menggelar turnamen untuk negara-negara ASEAN plus Tiongkok. Tentu saja tidak bisa, kan mereka mengundangnya Timnas," tambahnya.

Azwan melanjutkan, Indonesia bisa saja mengikuti turnamen tersebut asalkan Tiongkok tidak mengundang tim nasional, melainkan tim selection. Jika seperti itu, dia mengaku semakin bingung karena tidak ada pemain dan pelatihnya.

"Kecuali mereka mengundangnya selection. Mungkin itu bisa, tapi namanya akal-akalan. Kalau seperti itu bisa saja dikirim, tapi pemain dan pelatihnya siapa. Mereka menginginkan tim nasional," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.