Sukses

Pemain Buangan MU Buka Peluang Gabung Arsenal

Chicarito berpengalaman dilepas banyak klub.

Liputan6.com, Leverkusen - Penampilan Javier 'Chicarito' Hernandez, bersama Bayern Leverkusen di musim 2015-16 tengah menanjak. Ia telah mencetak 11 gol dalam 14 penampilan di Bundesliga. Torehan itu membuatnya diincar banyak klub besar, salah satunya Arsenal.

Pada bursa transfer musim dingin Januari ini, The Gunners dikabarkan ingin mendatangkan penyerang Timnas Meksiko itu ke Emirates Stadium. Minimnya pilihan di lini serang Arsenal disebut-sebut menjadi pemicunya.

Baca Juga

  • Raup Rp3,6 Triliun Per Tahun, Begini Cara Messi Habiskan Uangnya?
  • Messi Lebih Pilih Piala Dunia Ketimbang 5 Trofi Ballon d'Or
  • Januari, Inter Milan Siap-siap Ketiban 'Durian Runtuh'


"Kita akan lihat nanti, Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi. Dalam dua atau tiga tahun terakhir ini saya telah bermain untuk Manchester United, Real Madrid, dan sekarang Bayer Leverkusen," kata Chicarito seperti dilansir Soccerway, Selasa (12/1/2016).

"Dalam sepak bola tidak peduli Anda memiliki kontrak 10 tahun, 12 tahun, atau setahun. Segalanya bisa berubah setelah enam bulan," ucapnya lagi.

Pemain berusia 27 tahun tersebut memang kerap berpindah klub dalam dua tahun terakhir. Pada musim 2014-15, Manchester United meminjamkannya ke Real Madrid.

Sempat kembali ke Old Trafford pada musim 2015-016, Chicarito akhirnya dilepas ke Bayer Leverkusen dengan mahar 12,4 juta euro. Ia dinilai gagal bersaing dengan lini serang The Red Devils di era Louis van Gaal.

"Itu bagian dari permainan, hanya 11 orang yang dapat menjadi starter. Tidak ada hal pribadi, setiap manajer punya rencana sendiri," pungkas Chicarito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini