Sukses

CdM Olimpiade Terkesan dengan Persiapan PBSI di Brasil

PBSI mendatangkan atletnya dua minggu sebelum pertandingan dimulai.

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan dua medali emas di ajang Olimpiade Rio, Brasil, Agustus mendatang. Sejauh ini, baru tiga atlet bulu tangkis Indonesia yang sudah memastikan tiket ke Olimpiade, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Greysia Polii/Nitya Krishinda.

Baca Juga

  • Ekspresi Lucu Messi Saat Kekasih Salaman dengan Ronaldo
  • Raup Rp3,6 Triliun Per Tahun, Begini Cara Messi Habiskan Uangnya?
  • Meme-meme Lucu Ballon d'Or yang Bikin Ngakak

Untuk meraih dua medali emas di Olimpiade, PBSI ingin mendatangkan para atletnya dua minggu sebelum pertandingan dimulai. Cara tersebut mendapat restu dari CdM Olimpiade, Raja Sapta.

"Kalau PBSI mengatakan kalau target mereka meraih dua medali emas di Olimpiade, kita harus mendukungnya. Jangan sampai ada yang berpikir pesimistis," ujap Raja Sapta di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (13/1/2016).

"Mereka ingin sampai di sana 2 atau 3 minggu sebelumnya. PBSI sudah menyiapkan segala keperluan di sana. Ini cara yang unik," sambungnya.

Tidak hanya itu, Raja juga terkesan dengan cara PBSI menyiapkan keperluan para atlet selama di Brasil. PBSI sudah dapat tempat menginap di Brasil.

"Mereka sudah dapat hotel. Bahkan mereka bawa makanan dari Indonesia dan dimasak di Brasil. Hal itu dilakukan agar para atlet tidak mengalami masalah makanan. Ini malah unik, tidak hanya PBSI saja, cabang olahraga lain juga. Kita harus terus mendukungnya," ucapnya.*

Ekspresi pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sesaat setelah menang melawan pebulutangkis Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Jumat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.