Sukses

Daud Yordan Tak Sabar Bungkam Yoshitaka Kato

Sebulan terakhir Daud menjalani latihan di Bali bersama pelatih Craig Christian.

Liputan6.com, Jakarta Juara tinju kelas ringan (62,1 kilogram) WBO Asia Pasifik Daud Yordan ingin meraih kemenangan meyakinkan atas petinju Jepang Yoshitaka Kato pada pertarungan perebutan gelar di Jakarta, awal Februari 2016.

Baca Juga

  • Ekspresi Lucu Messi Saat Kekasih Salaman dengan Ronaldo
  • Raup Rp3,6 Triliun Per Tahun, Begini Cara Messi Habiskan Uangnya?
  • Meme-meme Lucu Ballon d'Or yang Bikin Ngakak

"Tentu saja saya ingin menang dengan meyakinkan saat bertarung lawan petinju Jepang mendatang," kata petinju dengan rekor bertarung 34 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah itu.

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan untuk meraih kemenangan dengan KO saat pertarungan mendatang, petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 tersebut, mengatakan, "Kita lihat keadaan di atas ring mas," kata petinju Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut.

Sebulan terakhir Daud menjalani latihan di Bali bersama pelatih Craig Christian (mantan pelatih sekaligus manajer Chris John). Sekarang Daud mulai memfokuskan latihan dengan mitra tanding atau sparring partner.

Menurut dia, ada tiga petinju yang akan menjadi teman latih tandingnya, dua dari Indonesia yaitu Hero Tito dan Roy Tua, sedangkan seorang lagi adalah petinju dari Australia.

"Petinju dari Australia tersebut kebetulan sedang berlatih di sini, sehingga dimanfaatkan pelatih Craig Christian untuk menjadi sparring," katanya.

Pertarungan melawan petinju Jepang mendatang merupakan yang kedua kalinya bagi Daud Yordan untuk mempertahankan gelar juara WBO Asia Pasifik. Daud berhasil mempertahankan gelar yang pertama kali setelah menang angka atas petinju Uganda Maxwell Akuwu di Surabaya, Jatim, 6 Juni 2015. (Ant)

Daud 'Cino Yordan saat berlatih di Bali (Liputan6/Dewi Divianta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.