Sukses

Intip Fasilitas Mewah Hotel Timnas Wales di Euro 2016

Timnas Wales bakal menginap di sebuah resort bintang 4 di pinggiran Prancis dengan fasilitas mewah penunjang kebutuhan tim.

Liputan6.com, Cardiff - Tim nasional Wales rupanya sudah mempersiapkan jauh-jauh hari persiapan non-teknis jelang berangkat ke Piala Eropa 2016 di Prancis. Sebuah media lokal mengungkapkan kalau skuat yang dilatih Chris Coleman itu bakal menginap di sebuah resort bintang 4 dengan fasilitas mewah penunjang kebutuhan tim.

Baca Juga

  • Ini Deretan Tim Paling Subur di Eropa, Siapa Paling Jago?
  • Madrid dan Milan Rebutan Pelatih Gli Azzurri
  • Menduda, Kaka Tanpa Gandengan ke FIFA Ballon d'Or

Seperti yang dilansir dari WalesOnline, Rabu (13/1/2016) sore tadi, seluruh rombongan timnas Wales bakal berbasis di Hotel Novotel Thalassa Dinard selama putaran final Piala Eropa di musim panas ini. Jauh dari keramaian, hotel di pinggiran Kota Dinard tersebut mematok tarif 267 pound sterling atau 'hanya' sekitar Rp 5,3 juta per malam untuk Gareth Bale dan kawan-kawan.

Tim berjuluk The Dragons tersebut bakal tinggal di bagian sayap gedung yang baru direnovasi, terpisah dari tamu lain. Tim nasional Prancis juga kabarnya bakal menggunakan gedung tersebut tahun ini.

Di dalam kompleks resort, tersedia berbagai fasilitas seperti pusat kebugaran, kolam renang, fasilitas untuk pemulihan, termasuk ruang uap. Dari tempat tinggal sementara itu, Wales cuma bergeser sejauh 2 mil untuk bisa menggunakan lapangan latihan milik klub lokal Dinard FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fasilitas Hotel

Dinard FC juga punya fasilitas ruang ganti, sarana kebugaran, serta pusat informasi untuk media yang ingin meliput kegiatan tim. Lokasinya jauh dari kota besar dan pemandangan alam di sekitar hotel yang indah merupakan keuntungan sendiri untuk Coleman. Diharapkan Timnas Wales bisa berkonsentrasi lebih pada penampilan perdana negaranya sejak 50 tahun lalu tampil di Piala Eropa.

3 dari 3 halaman

Jadwal Grup B

Wales bakal menjalani laga pertamanya melawan Slowakia pada Sabtu, 11 Juni 2016 dalam babak penyisihan Grup B di Bordeaux. Lima hari selanjutnya, mereka akan melakukan perjalanan ke Lens untuk menghadapi Inggris.

Pertandingan terakhir Wales di Grup B berakhir usai bentrok dengan Rusia tanggal 20 Juni di Toulouse. Hanya dua tim terbaik dari masing-masing grup yang berhak menggenggam tiket perdelapan final.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.