Sukses

Bergelimang Harta, ke Mana Uang Ronaldo Dihabiskan?

Tak heran, membeli mobil mahal dan rumah mewah bukanlah hal sulit bagi Ronaldo.

Liputan6.com, Madrid - Kualitas mumpuni yang dimiliki seorang Cristiano Ronaldo tak perlu diragukan. Bersama Lionel Messi, megabintang Real Madrid itu masuk dalam jajaran sebagai pemain sepak bola terbaik di dunia.

Itu membuat klub-klub berlomba-lomba memiliki jasa Ronaldo. Jangan heran, Madrid memasang harga tinggi, yakni Rp 2,06 triliun agar Ronaldo tetap di Santiago Bernabeu, markas Madrid.

Baca Juga

  • Cuplikan Milan Libas Carpi
  • Berkat Video Game, Pria Ini Temui 3 Pemenang Ballon d'Or
  • Silva Rindu Main Bersama Kompany

Belum cukup sampai di situ, Madrid juga memberikan gaji fantastis bagi Ronaldo. Per tahun, ia bisa meraup Rp 690 miliar lebih yang berasal dari gaji ditambah bonus.

Tak heran, membeli mobil mahal dan rumah mewah bukanlah hal sulit bagi pemain berusia 30 tahun tersebut. Tengok saja rentetan koleksi mobil dan rumah mewahnya yang ada di Madrid.

Ronaldo diketahui memiliki mobil Lamborghini Aventador seharga Rp 4,1 miliar. Selain itu, Ronaldo juga memiliki mobil Ferrari senilai Rp 4,419 miliar.

Bagaimana dengan rumah? Jangan ditanya. Ronaldo tinggal di mansion mewah di Madrid seharga Rp 98 miliar. Mansion itu pernah ditunjukkannya beberapa waktu lalu dalam sebuah video.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Sepak Bola Paling Menjual

Sejatinya, pemasukan Ronaldo tak hanya bersumber dari gajinya yang fantastis. Memiliki wajah tampan dan tubuh atletis membuatnya jadi buruan berbagai perusahaan yang ingin menempelkan produk mereka.

Pada 2012, SportsPro menempatkan Ronaldo di tempat kelima sebagai atlet yang paling menjual. Sejumlah produk terkenal dunia rela mengontrak Ronaldo dengan harga mahal.

Perusahaan pembuat jam, Tag Heuer dan Nike adalah dua dari 12 perusahaan yang menyematkan produknya di tubuh Ronaldo. Jangan heran kalau Ronaldo bisa mendapatkan pemasukan Rp 386 miliar.

Ronaldo sendiri mendapat pemasukan tahun lalu sebesar 80 juta dolar atau Rp 1,105 triliun. Hal itu membuatnya menjadi atlet dengan bayaran tertinggi nomor dua di dunia.

Memiliki wajah tampan dan tubuh atletis membuatnya jadi buruan berbagai perusahaan yang ingin menempelkann produk mereka. Pada 2012 lalu, SportsPro menempatkan Ronaldo di tempat kelima sebagai atlet yang paling menjual.

Perusahaan pembuat jam, Tag Heuer dan Nike adalah dua dari 12 perusahaan yang menyematkan produknya di tubuh Ronaldo. Sebagai informasi, Nike membayar Ronaldo Rp 303 miliar per tahun!

3 dari 3 halaman

Kacang Tak Lupa Kulit

Memiliki harta berlimpah tak lantas membuat Ronaldo sombong. Sebagai pemain dengan hidup masa kecil yang miskin, Ronaldo tak lupa untuk mendonasikan hartanya demi membantu yang kurang mampu.

Ronaldo memang tak tumbuh di keluarga yang berkecukupan. Ayahnya, José Dinis Aveiro adalah seorang ktiman di klub kecil di Portugal bernama, Adorinha. Pada 2005, Ronaldo kemudian harus ditinggal sang ayah yang meninggal di usia 52 tahun.

"Ketika Anda kehilangan orang yang sangat Anda cintai, berjuang dari kehilangan itu adalah hal yang sulit," kata Ronaldo.

Hal itu membuat Ronaldo sangat peduli pada mereka yang kurang mampu terutama anak-anak. Contohnya adalah pada 2012 lalu, di mana Ronaldo dikabarkan tak ragu untuk menyumbangkan sepatu emas miliknya senilai Rp 18,4 miliar untuk anak-anak Palestina di Jalur Gaza.

Dalam akun Instagram-nya pun, Ronaldo kerap membagikan momen-momen bahagia bersama sang anak, Ronaldo Junior. "Saya masih belajar, tetapi saya pikir, hal terbaik dalam hidup adalah memiliki anak," katanya.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.