Sukses

Tertidur Saat Siaran Laga Barcelona, Komentator Ini Dipecat

Dia mengaku punya gangguan tidur kronis.

Liputan6.com, Moskow - Mungkin tidak ada yang salah ketika Anda tertidur ketka menyaksikan pertandingan sepak bola yang membosankan. Tetapi, hal itu tidak berlaku bagi komentator yang dibayar untuk menyaksikan pertandingan sepak bola.

Kasus unik menimpa komentator Rusia, Vasily Utkin, yang tertidur kala bertugas untuk pertandingan Bayer Leverkusen melawan Barcelona di ajang Liga Champions pada 9 Desember 2015. Pria berusia 43 tahun itu padahal salah satu komentator ternama di Rusia dengan pengalaman bertahun-tahun. 

Baca Juga

  • Pujian Unik Klopp untuk Wenger
  • Ketika Jagoan F1 dan MotoGP Bertukar Tunggangan
  • Mantan Pelatih Timnas Indonesia Latih Klub Gurem Jepang

Akibatnya, Utkin pun kini tidak lagi menjadi komentator Match TV, stasiun televisi ketika peristiwa ketiduran itu terjadi. Namun, Utkin memiliki alasan mengapa dia tertidur pada akhir babak pertama laga Leverkusen melawan Barcelona.

"Saya yakin sanksi ini karena komentar dalam pertandingan antara Bayer dan Barca. Tapi, saya tidak berbicara hanya tentang permainan pada laga itu. Saya bisa jelaskan apa yang terjadi saat laga itu," terang Utkin, seperti dilansir TASS.

"Selama beberapa tahun, saya sudah menderita gangguan tidur kronis. Itu hanya kebetulan bahwa pada akhir babak pertama, saya tertidur dan saya berbicara dalam tidur saya. Tentu, sangat mudah memahami hal ini bisa terjadi, karena di babak kedua saya tidak ada masalah sama sekali," ujarnya. 



Pertandingan antara Leverkusen kontra Barcelona berakhir dengan skor 1-1. Ketika Utkin ketiduran, skor di babak pertama telah menunjukkan 1-1 di mana gol Leverkusen disarangkan Javier Hernandez pada menit ke-23, sedangkan Barcelona mencetak gol melalui Lionel Messi pada menit ke-20. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini