Sukses

Silva Rindu Main Bersama Kompany

Vincent Kompany masih menderita cedera betis.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, David Silva, merasa kehilangan sosok tangguh di lini pertahanan. Pasalnya, sang kapten sekaligus palang pintu utama The Citizens, Vincent Kompany, sudah absen cukup lama akibat cedera betis.

Bek Timnas Belgia itu sudah absen sejak November 2015 lalu. Sempat bermain melawan Sunderland pada 26 Desember lalu, kondisi Kompany kembali memburuk dan harus kembali diistirahatkan. 

Baca Juga

  • Kemenpora Sebut 3 Sumber Dana PON 2016
  • Gelandang Milan Keceplosan Sebut Luiz Adriano Hengkang
  • Pujian Unik Klopp untuk Wenger

"Kompany adalah pemain kunci dan kapten kami. Dengan atau tanpanya kami harus bekerja keras agar tidak banyak kebobolan. Bertahan bukanlah tugas bek, tapi tugas seluruh pemain," kata David Silva seperti dilansir The Guardian, Rabu (13/1/2016).

"Semua tim tentu akan merindukan kaptennya," tambah pemain asal Spanyol tersebut.

Total Kompany baru bermain sembilan kali di Liga Premier Inggris musim 2015-16. Meski demikian, ia turut mencetak dua gol.

Tanpa kehadiran Kompany, The Citizens saat ini harus berada di posisi tiga klasemen Liga Premier. Mereka tertinggal tiga angka dari Arsenal yang mengoleksi 42 poin dan berada di puncak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.