Sukses

5 Calon Suksesor Djanur di Persib

Indra Sjafri termasuk salah satunya.

Liputan6.com, Bandung - Djadjang Nurdjaman resmi melepaskan jabatannya sebagai pelatih kepala di tim Persib Bandung. Pria yang akrab disapa Djanur tersebut akan menimba ilmu selama beberapa bulan bersama raksasa Italia, Inter Milan.

Kini manajemen Persib Bandung fokus mencari pengganti pria yang berhasil membawa Persib juara ISL setelah 19 tahun puasa gelar. Berikut 5 calon penerus Djanur di Persib versi Liputan6.com:

1. Dejan Antonic

 Dejan Antonic (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)


Mantan pelatih Persipasi Bandung Raya (PBR) ini disinyalir sebagai kandidat terkuat mengisi kekosongan kursi pelatih Persib Bandung. Sebagai pelatih, pria asal Serbia tersebut memiliki segudang prestasi.

Bersama salah satu tim terbesar di Hongkong, Kitchee FC, Dejan berhasil meraih beberapa gelar dan dinobatkan sebagai pelatih terbaik pada 2006 lalu. Berkat prestasinya tersebut Dejan ditunjuk untuk melatih Timnas Hongkong.

Di Indonesia, Dejan berhasil membawa Arema Indonesia menembus babak perempat final AFC Cup 2012. Selain itu bersama PBR yang notabenenya tim papan bawah, Dejan membawa mereka menjadi semifinalis ISL 2014 dan mengorbitkan beberapa bintang muda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kas Hartadi dan Nil Maizar

2. Kas Hartadi

Pelatih yang kini menukangi Pusamania Borneo FC diprediksi menjadi buruan manajemen Persib Bandung. Meski karier sebagai pelatih kepala terbilang masih baru, namun Kas Hartadi berhasil meraih gelar juara ISL bersama Sriwijaya FC pada 2012.

Persib yang notabenenya merupakan juara ISL terakhir tentu bakal memilih pelatih yang memiliki pengalaman membawa sebuah tim juara.

3. Nil Maizar

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar saat menemani anak asuhnya  Pada laga Piala Jenderal Sudirman grup D di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (12/12/2015). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)


Satu lagi, pelatih asal Indonesia yang memiliki kualitas bagus yang menjadi buruan para tim-tim di Indonesia dan diprediksi masuk radar Persib sebagai pengganti Djanur.

Nil merupakan sosok pelatih yang menerapkan gaya permainan khas dengan memaksimalkan peran kedua sayap mirip dengan permainan Persib. Statusnya sebagai mantan Pelatih Timnas Indonesia membuat Nil pantas menduduki posisi pelatih Persib Bandung.

3 dari 3 halaman

Indra Sjafri dan Jacksen Tiago

4. Indra Sjafri

Sosok Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Ilham Udin Armayn, Hansamu Yama dan beberapa pemain lainnya yang masuk dalam generasi emas Timnas Indonesia U-19, lahir berkat polesan tangan dingin Indra Sjafri.

Berkat penerapan sepak bola menyerang dengan taktik penguasaan bola, Indonesia ditangan Indra Sjafri berhasil meraih gelar juara AFF U-19 pada 2013 lalu yang merupakan gelar pertama Indonesia sejak 22 tahun silam.

Meski diprediksi memiliki peluang yang cukup tipis, pelatih yang kini menukangi Bali United ini memiliki kans untuk bergabung dengan skuat Maung Bandung.

5. Jacksen F. Tiago

Jackesen F Tiago ketika melatih Timnas Indonesia.


Dalam sepak bola Indonesia, kualitas Jaksen F. Tiago tidak perlu diragukan lagi. Sebagai pemain dan pelatih, pria asal Brasil tersebut kenyang pengalaman dan gelar di Indonesia. Sebagai pelatih, total 4 trofi kompetisi kasta elite di Indonesia telah ia menangi.

Jaksen kini tengah menangani tim asal Malaysia, Penang FA. Meski terbilang kecil bagi Jacksen kembali menangani tim asal Indonesia, namun Persib masih memiliki peluang untuk bisa mendapatkan tanda tangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.