Sukses

Misi Adidas Bawa Messi dan Guardiola ke MU

CEO Adidas, Herbert Hainer kesal karena 'Setan Merah' tampil membosankan dan tak bisa meraih hasil memuaskan

Liputan6.com, Manchester - Rumor di bursa transfer semakin menggila. Nama-nama pemain dan pelatih top semakin tak karuan dihubung-hubungkan dengan klub raksasa.

Salah satunya Lionel Messi serta Pep Guardiola. Tiba-tiba mereka diisukan bakalan bergabung dengan Manchester United.

Menurut Marca, kemungkinan tersebut sangat terbuka lebar. Adalah produsen perlengkapan olahraga Adidas yang ngotot ingin mewujudkan transfer 'gila' itu.

CEO Adidas, Herbert Hainer belum lama ini menyatakan kekecewaan kepada MU. Dia kesal karena 'Setan Merah' tampil membosankan dan tak bisa meraih hasil memuaskan. Padahal perusahaan asal Jerman itu sudah melakukan investasi besar, selaku sponsor kepada tim yang bermarkas di Old Trafford.

Berusaha ikut mengubah situasi di MU, Hainer ingin turun tangan langsung. Caranya, dia bakalan membantu mendatangkan Messi dan Guardiola.

Untuk Messi, Adidas diyakini bakal mendesak ikon produknya itu untuk berganti kostum MU. Kebetulan sejak awal mereka memang ingin melepaskan La Pulga dari bayang-bayang rival bisnisnya, Nike, yang menjadi sponsor Barcelona.

Sedangkan Guardiola, Hainer ingin merekrutnya agar MU bisa belajar caranya bermain cantik dari 'bapak' tiki-taka tersebut. Kondisi yang pas, karena pada akhir musim nanti Guardiola dipastikan meninggalkan Bayern Muenchen, sehingga MU bisa dengan leluasa membujuknya untuk bergabung.

Josep Guardiola bersama Lionel Messi di pinggir lapangan (ODD ANDERSEN / AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola