Sukses

Espanyol-Barca Memanas, Messi Dihina Pemain Los Periquitos

Perselisihan antara pemain Barcelona dan Espanyol berlanjut di leg kedua Copa del Rey.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona memastikan diri melangkah ke perempat final Copa del Rey usai menghajar Espanyol 2-0 pada leg kedua babak perdelapan final, Kamis (14/1/2016) di Power Stadium. Namun, kemenangan Barca pada pertandingan itu, sempat diwarnai insiden antara pemain.  

Media di Spanyol menyebutkan bintang Barcelona Lionel Messi dihina salah seorang pemain Espanyol. Bintang asal Argentina itu dikatai “cebol” oleh Alvaro Gonzalez setelah keduanya berduel di lapangan.

Baca Juga

  • Rossi Pamer Tunggangan Baru di MotoGP 2016
  • Kenapa Tommy Sugiarto Belum Gabung Pelatnas?
  • 5 Calon Suksesor Djanur di Persib

Rupanya, ejekan itu membuat Messi marah. Peraih lima kali Ballon d’Or itu balik membalas dan mengatai Gonzalez. “Kamu terlalu buruk.”

Perang panas antara Barcelona dan Espanyol sebenarnya sempat juga terjadi pada leg pertama. Pemain Barca Luis Suarez terlibat keributan dengan para pemain Espanyol di lorong stadion Camp Nou. Laga itu sendiri dimenangkan Barcelona 4-1.

Menurut laporan wasit Juan Martinez Munuera, Suarez tersulut emosinya lalu mengucapkan kalimat provokatif kepada para pemain Espanyol. "Saya menunggu Anda, Ayo sini! Dasar sampah," ucap Suarez.

Kabarnya, Suarez tersulut emosi lantaran ejekan pemain Espanyol, Papakouli Diop sewaktu pertandingan kepada ibu Suarez.  "Dia memaki. Dia bilang 'Saya buang air di atas ibu mu yang pelacur," ucap Martinez.

Akibat kejadian itu, striker Barcelona itu dijatuhi hukuman larangan tampil di dua pertandingan. Barcelona sendiri dipastikan membela Suarez. Dalam pernyataan resminya, Barca menegaskan Suarez tidak bersalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.