Sukses

Belum Pulih, Alfin Sudah Dilirik Persipura

Persipura berniat untuk mengontraknya jika sudah pulih total.

Liputan6.com, Jakarta: Alfin Tuasalamony sudah berangsur pulih dari cedera patah kaki kiri yang dialaminya pada tahun 2015. Dia sudah merasa siap kembali ke lapangan hijau.

Usai pulih, Alfin langsung mendapat tawaran dari salah satu klub ternama Indonesia, Persipura Jayapura. Tapi, dia belum mau ambil keputusan soal hal itu.

"Ya sudah ada kontak, tapi belum yang secara langsungnya (tatap muka). Tapi saya belum tahu (bergabung atau tidak) karena belum pulih 100 persen," kata dia di Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Mantan pemain Timnas Indonesia U-23 itu ingin menceritakan perkembangan cederanya kepada pihak Mutiara Hitam. "Masih mau bicara kondisi terakhir saya bersama Persipura," ucapnya.

Secara pribadi, pria kelahiran Tulehu, Maluku Utara itu mengaku sudah gatal bermain sepak bola. "Setelah cabut pen di kaki kiri bulan April nanti, saya siap kembali," imbuh Alfin.

"Kalau sekarang, saya juga sudah bisa menendang bola dengan kaki yang kemarin ditabrak mobil. Tapi saya belum berani untuk loncat," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.