Sukses

PBSI Rombak Formasi Pelatih

Ada beberapa perubahan di formasi pelatih.

Liputan6.com, Jakarta- Tak hanya melakukan promosi dan degradasi atlet, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga melakukan perombakan formasi pelatih untuk sektor tunggal putri dan tunggal putra.

Sektor tunggal putra yang sebelumnya dilatih dua pelatih kepala Hendry Saputra dan Imam Tohari mulai tahun 2016 dilebur jadi satu tim. Hendry Saputra yang akan memimpin dengan dua asisten pelatih, Marlev Mainaky dan Deni Danuaji.

"Kami melihat prestasi Ihsan (Maulana Mustofa), Anthony (Sinisuka Ginting) dan Jonatan (Christie) meningkat cukup baik, oleh karena itu kita memandang perlu untuk menggabungkan para pemain tunggal putra dengan tujuan supaya mereka bisa berlatih bersama dan bisa berprestasi bisa lebih baik lagi," kata Rexy Mainaky, selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Sementara Imam Tohari selanjutnya akan menjadi pelatih tunggal putra di salah satu klub besar Indonesia.

"Kita memerlukan pelatih sekaliber Imam untuk melatih para pemain usia muda dengan menerapkan teknik-teknik dasar yang baik dan benar, sehingga nantinya memudahkan peningkatan jenjang prestasi mereka di level nasional dan internasional," papar Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto.

Beralih ke sektor tunggal putri, perubahan juga terjadi. Edwin Iriawan didapuk sebagai pelatih dengan didampingi Bambang Supriyanto dan Sarwendah Kusumawardhan sebagai asisten.

Dengan dukungan pengalaman sebagai juara di event-event internasional dari Bambang dan Sarwendah, diharapkan perubahan ini akan memberikan prestasi yang maksimal di sektor tunggal putri," tambah Rexy Mainaky.

Berikut susunan lengkap tim pelatih Pelatnas Cipayung 2016:

Tunggal Putra
Kepala Pelatih: Hendry Saputra
Asisten Pelatih: Marlev Mainaky & Deni Danuaji

Tunggal Putri
Kepala Pelatih: Edwin Iriawan
Asisten Pelatih: Bambang Supriyanto & Sarwendah Kusumawardhani

Ganda Putra
Kepala Pelatih: Herry Iman Pierngadi
Asisten Pelatih: Aryono Miranat & Chafidz Yusuf

Ganda Putri
Kepala Pelatih: Eng Hian
Asisten Pelatih: Endra Muliajaya & Endang Nursugianti
 
Ganda Campuran
Kepala Pelatih: Richard Mainaky
Asisten Pelatih: Nova Widianto & Enroe Suryanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.