Sukses

Drawing Perempat Final Piala Raja, Ini Lawan Barcelona

Barcelona jalani ulangan final Piala Raja musim lalu.

Liputan6.com, Barcelona: Setelah rampungkan laga perdelapan final, Copa del Rey atau Piala Raja Spanyol memasuki babak perempat final. Berdasarkan drawing yang dilakukan pada Jumat (15/1/2016) waktu setempat, Barcelona bakal bertemu dengan Athletic Bilbao.

Baca Juga

  • Inikah Pemain Pertama MU di Transfer Januari?
  • [KOLOM] Ketika Komentar Erick Thohir 'Pengaruhi' Inter
  • Nyanyian Mengejutkan BS soal Kesaksian Match Fixing di Indonesia

Ini merupakan ulangan final Copa Del Rey musim lalu dimana Barcelona kala itu libas Athletic Bilbao 3-0. Barcelona bakal tandang terlebih dahulu ke markas Bilbao, San Mames pada 21 Januari 2016. Sedangkan laga kandang bakal digelar seminggu kemudian atau 28 Januari 2016.

Duel perempat final juga mempertemukan Valencia vs Las Palmas. Sedangkan Atletico Madrid jumpa dengan Celta Vigo.

Sementara itu, Sevilla mendapatkan lawan enteng Mirandes di perempat final. Klub segunda ini menjadi klub kasta kedua yang tersisa di Piala Raja.

Barcelona seperti diketahui lolos ke perempat final setelah menang agregat 6-1 atas Espanyol di dua leg perdelapan final. Dua laga berlangsung dalam tensi panas.

Barcelona menang 4-1 dan 2-0 atas klub sekota mereka. Sedangkan Bilbao lolos ke semifinal setelah menang agregat 4-2 atas Villarreal.

Jadwal Perempat Final Leg Pertama 21 Januari:

Valencia vs. Las Palmas

Athletic vs. Barcelona

Sevilla vs. Mirandés

Celta vs. Atlético

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suarez Absen

Barcelona sendiri bakal melakoni leg pertama melawan Athletic Bilbao masih tanpa Luis Suarez. Striker asal Uruguay ini jalani sanksi terakhir setelah sebelumnya absen pula di leg kedua perdelapan final melawan Espanyol.

Seperti diketahui, Suarez disanksi dua laga usai terlibat keributan dengan pemain Espanyol kala Barcelona menang 4-1 di leg pertama perdelapan final Piala Raja di Camp Nou, 6 Januari lalu.

Menurut laporan wasit Juan Martinez Munuera, Suarez tersulut emosinya lalu mengucapkan kalimat provokatif kepada para pemain Espanyol. "Saya menunggu Anda, Ayo sini! Dasar sampah," ucap Suarez. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Piala Raja

Video Terkini