Sukses

Tanpa Messi dan Ronaldo, 5 Pemain Ini Berpotensi Raih Ballon d'Or

Selama 8 tahun terakhir, Messi dan Ronaldo mendominasi Ballon d'Or.

Liputan6.com, Barcelona Selama 8 tahun terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi penghargaan FIFA Ballon d’Or. Terakhir, Messi dinobatkan sebagai peraih FIFA Ballon d’Or 2015 pada 11 Januari 2016 di Zurich, Swiss.

Performa Messi dan Ronaldo saat ini masih mengesankan bersama klub masing-masing. Messi kerap menjadi mesin gol sekaligus pemain penentu bagi Barcelona, sedangkan Cristiano Ronaldo posisinya tak tergantikan di lini serang Real Madrid.

Namun, 2 atau 3 tahun lagi mungkin kedua pemain ini tidak lagi mendominasi penghargaan FIFA Ballon d’Or. Gelar pemain terbaik dunia bisa saja jatuh ke pemain lain, yang usianya lebih muda dan tengah dalam performa puncak.

Sejumlah pemain telah menunjukkan mereka memiliki potensi meraih penghargaan FIFA Ballon d’Or di masa depan. Berikut daftar 5 pemain yang berpotensi meraih FIFA Ballon d'Or usai era Messi dan Ronaldo.

5. Paul Pogba

Setelah berpisah dengan gelandang kelas dunia seperti, Andrea Pirlo dan Arturo Vidal, hanya Paul Pogba yang tertinggal di lini tengah Juventus. Namun, Pogba mampu menggantikan peran Pirlo dan Vidal sekaligus dengan penampilan mengesankan.

Pogba adalah instrumen yang sangat penting bagi Bianconeri, padahal usianya baru menginjak 22 tahun. Dalam usia yang masih muda, Pogba jelas akan terus tumbuh dan menjadi pemain yang lebih hebat di masa depan sehingga peluangnya memenangi FIFA Ballon d’Or pun terbuka lebar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Luis Suarez

4. Luis Suarez

Striker Barcelona, Luis Suarez dikenal sebagai sosok kontroversial dan kerap menjadi bahan menarik bagi media untuk diberitakan. Terlepas dari hal itu, kualitas Suarez tak pernah diragukan sebagai pesepak bola kelas dunia.

Penampilannya selalu ngotot di lapangan, musim lalu pemain berjuluk El Pistolero ini mencetak 25 gol dari 43 laga. Padahal itu musim perdananya bersama klub asal Catalan tersebut. Kemampuan cepatnya beradaptasi, ketajamannya yang luar biasa, dan hubungan yang baik dengan rekan setim membuat Suarez diunggulkan bisa memenangi Ballon d’Or di masa depan.

3. Robert Lewandowski

Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski kerap menjadi monster bagi lini belakang lawan. Pemain internasional Polandia ini dikenal sebagai bomber haus gol baik di kompetisi Bundesliga maupun Liga Champions.

Sejauh ini saja Lewandowski sudah mencetak 23 gol dari 25 laga di berbagai kompetisi bersama Muenchen. Dia pernah mencetak 5 gol dalam 9 menit saat Muenchen mengalahkan Wolfsburg. Kemampuannya terus menanjak musim demi musim dan berpeluang menjadi pemain terbaik dunia.

3 dari 3 halaman

Gareth Bale

2. Gareth Bale

Jika sebuah klub membayar 100 juta euro untuk mendapatkan servis seorang pemain, maka seharusnya mereka mendapatkan bintang nomor 1. Gareth Bale yang dibeli Real Madrid semahal itu mampu menjawab ekspektasi.

Musim lalu memang tak berjalan baik bagi Bale dengan kostum Los Merengues, tapi dia sukses mengantarkan Timnas Wales lolos ke Euro 2016. Performa yang mengesankan musim ini didukung usianya yang masih 26 tahun, Bale masih punya banyak waktu untuk meningkatkan kualitas untuk meraih FIFA Ballon d’Or 2 atau 3 tahun lagi.

1. Neymar

Penyerang Barcelona, Neymar, menempati peringkat ketiga dalam penghargaan FIFA Ballon d’Or 2015, di bawah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 23 tahun ini sudah menjadi penantang serius bagi Ronaldo dan Messi untuk gelar pemain terbaik dunia.

Musim lalu, peran Neymar sangat krusial bagi Barcelona yang memenangkan treble winner. Kapten timnas Brasil ini mencetak 39 gol dari 51 penampilannya di semua kompetisi bersama Blaugrana.

Dia hanya membutuhkan sedikit lagi konsistensi dalam penampilannya untuk bisa sehebat Messi dan Ronaldo. Bukan tak mungkin, tahun depan Neymar dinobatkan sebagai peraih penghargaan FIFA Ballon d’Or.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.