Sukses

Klopp: Ferguson seperti John Lennon Dunia Sepak Bola

Klopp sempat tak bisa memahami bahasa yang dilontarkan Ferguson.

Liputan6.com, Liverpool Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memiliki pujian khusus untuk manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Klopp menjuluki Ferguson sebagai John Lennon-nya dunia sepak bola.

Kendati Ferguson sosok yang cukup dibenci oleh para pendukung Liverpool, Klopp tetap memberikan sanjungan kepada pria asal Skotlandia itu. John Lennon sendiri tak lain vokalis band legendaris dunia The Beatles, yang berasal dari Liverpool.

Baca Juga

  • Bayern Kepincut Higuain, Lewandowski Ngambek
  • Mancini Ungkap Nasib Bintang Inter di Transfer Januari
  • Drawing Perempat Final Piala Raja, Ini Lawan Barcelona

 "Saya punya sejumlah kenangan bagus dengan Sir Alex Ferguson. Sebuah kehormatan besar dapat berbicara dengan Sir Alex. Saya butuh waktu 10 menit untuk bisa memahami bahasanya, namun setelah itu segalanya baik-baik saja," ucap Klopp, seperti dilansir Sports Mole.

"Mungkin dia sosok manajer terbaik (yang pernah ada), dia John Lennon-nya sepakbola. Sungguh menyenangkan bisa berbicara dengannya. Saya sangat hormat kepadanya, karena apa yang telah dia lakukan dalam hidupnya tak mudah diikuti manajer lain," katanya. 



Selama 27 tahun menangani The Red Devils, Ferguson telah memenangi 38 gelar dari berbagai kompetisi. Kini, Ferguson telah pensiun sebagai pelatih, meski masih sering hadir di Stadion Old Trafford untuk menyaksikan langsung MU.

MU harus menyambangi markas Liverpool di Stadion Anfield pada Minggu (17/1/2016) dalam pertandingan lanjutan Premier League. Ini menjadi kesempatan pertama Klopp melawan klub yang merupakan rival abadi dari The Reds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini