Sukses

Pelatih Sukses Italia Segera Tangani Milan

Marcello Lippi dikabarkan bakal membuat kepindahan sensasional ke AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Mantan pelatih tim nasional Italia Marcello Lippi dikabarkan bakal membuat kepindahan sensasional ke AC Milan sebagai pelatih yang melengserkan Sinisa Mihajlovic. Maklum, Mihajlovic kini tengah di bawah tekanan karena belum mampu mengangkat performa Rossoneri.

Baca Juga

  • Mancini Ungkap Nasib Bintang Inter di Transfer Januari
  • Milan Larang El Shaarawy Gabung Roma
  • Hari Ini, Debut Kartu Hijau di Serie B Liga Italia

Seperti yang dilansir oleh Forza Italian Football, Sabtu (16/1/2016) siang, pemilik klub Silvio Berlusconi sudah jenuh pada kinerja Milan musim ini. Apalagi setelah timnya hanya meraih hasil imbang lawan Roma 1-1 pada akhir pekan lalu. Media Italia lain, Tuttosport bahkan mengklaim kalau Mihajlovic akan dibebastugaskan, meski Milan jika bisa menang lawan Fiorentina awal pekan depan.

Milan akan menjamu La Viola pada laga lanjutan Serie A giornata ke-20, pada Senin (18/1/2016) pukul 02.45 WIB. Kemenangan mungkin bakal sulit karena Fiorentina tengah menanjak dengan masuk 4 besar klasemen.

Di sini lain, Lippi saat ini tengah menganggur usai melatih klub kaya Tiongkok, Guangzhou Evergrande pada 2014 silam. Sebagai allenatore yang pernah membawa Italia juara Piala Dunia 2006, dia punya riwayat mengesankan saat mengarsiteki Juventus, Inter Milan, dan Napoli.

Bila pelatih 67 tahun itu benar-benar datang ke Milan, dia bakal membawa asistennya di Guangzhou, yakni Massimiliano Maddaloni dan tentu saja asisten pelatih Rossoneri sejak dulu, Mauro Tassotti. Tasotti sejatinya sudah ada di dalam tim kepelatihan Milan sejak 2001, mulai dari pencari bakat hingga asisten pelatih.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini