Sukses

Atalanta Vs Inter Milan: Momen Tepat Kudeta Napoli

"Melawan Atalanta, saya ingin melihat semangat serupa dari tim ketika melawan Sassuolo," ujar Roberto Mancini.

Liputan6.com, Bergamo - Inter Milan kehilangan posisi Capolista alias pemuncak klasemen Serie A usai menelan kekalahan dari tangan Sassuolo di awal 2015. Hasil negatif tersebut berdampak masif bagi pencapaian I Nerrazurri. Inter harus turun ke posisi 3 klasemen.

Namun tidak sulit bagi Inter (39 poin) untuk kembali ke puncak klasemen karena hanya berjarak 2 poin dari Napoli. Bahkan, Inter memliki poin sama dengan Juventus yang sementara menduduki posisi runner-up. Kemenangan bakal langsung mengerek Inter kembali ke puncak klasemen.

Allenatore Inter, Roberto Mancini berharap tim segera bangkit pasca-kekalahan dari tangan Sassuolo. Bagi mantan pelatih Manchester City ini, sebenarnya Inter tidak pantas menelan kekalahan dari Sassuolo.

"Melawan Atalanta, saya ingin melihat semangat serupa dari tim ketika melawan Sassuolo," ujar pelatih berkebangsaan Italia ini.

Baca Juga

  • Mignolet Pasrah Dijadikan Kambing Hitam Performa Menurun The Reds
  • Tembok Samba Mitra Kukar Kembali di Markas Arema
  • Sindir Liverpool, Van Gaal Sebut MU Cuma Sebentar Tanpa Gelar

Pelatih sekaligus bekas pemain Sampdoria ini meminta tim merespons dengan cepat kekalahan itu. "Kami harus bangkit secepat mungkin," sambung Mancini dilansir dari SkyItalia.

Posisi Inter tergusur dari puncak klasemen setelah 4 pekan berturut-turut bertengger di puncak klasemen. Bila ditotal selama musim 2015-16, Inter pernah 8 pekan berada di puncak klasemen Serie A.

"Melihat musim ini berjalan dan bisa berada di puncak klasemen untuk waktu yang lama adalah hal yang sulit. Kami harus berkonsentrasi penuh untuk dapat kembali ke peringkat pertama," Mancini menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah Icardi

Menatap pertandingan kontra Atalanta, Inter tanpa masalah pemain. Mungkin hanya 1 posisi yang mengalami perubahan di sektor bek kiri, Alex Telles bakal dimainkan menggantikan posisi Yuto Nagatomo karena mengalami cedera. 

Selebihnya, tim Biru Hitam ini bebas masalah. Stiker Mauro Icardi yang telah mencetak 8 gol sejauh ini sudah bisa diandalkan oleh tim. Icardi bakal didampingi dua winger dari Balkan, Adem Ljajic dan Ivan Perisic.

Kendati masih menjadi top skor di Inter Milan, banyak pengamat mengatakan kalau performa stiker berkebangsaan Argentina ini justru tengah mengalami masa surut. Musim lalu, Icardi berhasil mengemas 22 gol, tapi musim ini ia baru mencetak  8 gol. 

Terlepas dari masalah tersebut, Mancini percaya Icardi bakal kembali menemukan ketajamannya. "Icardi akan mencetak gol yang kami butuhkan. Saya sama sekali tidak cemas mengenai kemampuannya saat ini," tutur Mancio.

Menurut Mancini, paceklik gol Icardi tidak lepas dari kolektivitas tim. "Dia tidak mendapat banyak dukungan dari lini tengah kala melawan Napoli. Striker perlu tim, sama seperti tim butuh strikernya,” dia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Aura Negatif Atalanta

Di kubu tuan rumah, aura negatif tengah menjangkiti tim besutan Edi Reja ini. Betapa tidak, dalam 4 pertandingan terakhir Atalanta memetik 4 kekalahan beruntun. Masih bagus mereka tidak terdorong ke papan bawah klasemen.

Terlepas dari rapor buruk yang menjangkiti tim, toh Atalanta bukan perkara mudah bagi Inter. Di musim 2012-13, Atalanta ternyata mampu memberi pelajaran bagi Inter. Tim yang berbasis di Bergamo ini 2 kali mengalahkan Inter Milan. Bahkan di musim 2013-14, Atalanta juga mampu memetik kemenangan dari Inter. 

Dalam 7 pertandingan terakhir, Atalanta 3 kali mampu mengalahkan Inter dan 1 partai lainnya berakhir imbang 1-1 pada 2013-14.*

Prediksi Susunan Pemain

Atalanta : Marco Sportiello; Davide Brivio, Rafael Toloi, Gabriel Paletta, Gianpaolo Bellini; Luca Cigarini, Marten De Roon, Alberto Grassi; Alejandro Dario Gomez, German Denis, Marco D’Alessandro

Inter Milan : Samir Handanovic; Alex Telles, Jeison Murillo, Joao Miranda, Danilo D’Ambrosio; Geoffrey Kondogbia, Gary Medel, Marcelo Brozovic; Adem Ljajic, Mauro Icardi, Ivan Perisic

Lima Pertandingan Terakhir

23/08/15 Inter vs Atalanta 1-0
15/02/15 Atalanta vs Inter 1-4
24/09/14 Inter vs Atalanta 2-0
23/03/14 Inter vs Atalanta 1-2
29/10/13 Atalanta vs Inter 1-1

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.