Sukses

Jelang Duel Lawan MU, Klopp Bocorkan Strategi Liverpool

Liverpool harus bertahan dengan baik karena MU mempunyai pemain-pemain brilian.

Liputan6.com, Milan - Liverpool akan menjalani duel akbar melawan rival abadinya, Manchester United, Minggu (16/1/2016) di Anfield. Saat ini, MU unggul tiga angka dari Liverpool yang duduk di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Inggris.

Jelang pertandingan manajer Liverpool Jurgen Klopp menuntut anak asuhnya agar bermain tenang. Klopp juga meminta para pemainnya lebih banyak seandainya melakukan kesalahan.

Baca Juga

  • Menang Adu Penalti, Semen Padang Lolos ke Final
  • 'PSG Berpeluang Rekrut Messi Ketimbang Ronaldo'
  • Gagal Kendalikan Pemain, Chelsea Terancam Sanksi FA


Menurut mantan pelatih Borussia Dortmund, cara bermain seperti itu selalu menjadi keharusan.

"Jika Anda tidak melakukan hal yang tepat pada satu momen, Anda harus berlari lebih banyak. Kesalahan, Anda hanya bisa membayarnya dengan kaki Anda," kata Klopp, Sabtu (16/1/2016).

Klopp kemudian menambahkan bahwa timnya harus bertahan dengan baik karena MU mempunyai pemain-pemain brilian. Dua hari lagi, kami masih bisa bersiap-siap," ujar Klopp.

Klopp akan melakoni "north-west derby" pertamanya sebagai manajer Liverpool. Ia pun paham akan tekanan yang mungkin terjadi dan berharap para pemain tetap menjaga keseimbangan antara motivasi dan ketenangan.

"Tentu saja Anda bisa jadi terlalu termotivasi. Itu mungkin. Anda tak perlu memikirkan motivasi dalam pertandingan semacam ini, tetapi Anda butuh keseimbangan. Itulah sepakbola."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Brilian

Kubu Liverpool percaya Klopp mampu melewati laga ini dengan gemilang. "Klopp telah memiliki banyak pengalaman dari klub-klub sebelumnya," ujar gelandang Liverpool, Lucas Leiva. "Saat melatih Dortmund, dia juga sering menghadapi laga besar, seperti lawan Bayern Muenchen."

"Jika Anda tidak melakukan hal yang tepat pada satu momen, Anda harus berlari lebih banyak. Kesalahan, Anda hanya bisa membayarnya dengan kaki Anda."

"Anda harus bertahan dengan baik karena mereka punya pemain-pemain brilian. Dua hari lagi, kami masih bisa bersiap-siap," tandas Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.