Sukses

Lawan MU, Bukan Masalah bagi Klopp

Klopp sudah memiliki pengalaman menghadapi tim-tim besar.

Liputan6.com, Liverpool - Laga Liverpool lawan Mancheste United (MU) , Minggu (17/1/2016) jadi primadona Liga Primier Inggris, pekan ini. Suasana panas pun mulai menghinggapi kedua kubu.

Dari kubu Liverpool, laga ini tentu akan jadi pengalaman baru bagi pelatih Jurgen Klopp. Pasalnya, baru per musim ini, pria asal Jerman itu menangani The Reds menggantikan Brendan Rodgers.

Baca Juga

  • Mabuk Cinta, Ronaldo Gaet Aktivis Seksi Kolombia
  • Demi Arsenal, Guardiola Rela Menganggur Setahun?
  • Tanpa Messi dan Ronaldo, 5 Pemain Ini Berpotensi Raih Ballon d'Or

Banyak orang percaya, laga ini akan sulit bagi Klopp. Sebab, MU tak seperti lawan-lawan lainnya. Selain memiliki materi pemain mumpuni, duel Liverpool vs MU juga kaya akan drama, tak ubahnya el clasico antara Real Madrid versus Barcelona di Spanyol.

Namun, kubu Liverpool percaya, Klopp mampu melewati laga ini dengan gemilang. "Klopp telah memiliki banyak pengalaman dari klub-klub sebelumnya," ujar gelandang Liverpool, Lucas Leiva. "Saat melatih Dortmund, dia juga sering menghadapi laga besar, seperti lawan Bayern Muenchen."

Maka itu, seperti pemain Liverpool lainnya, Lucas, 29 tahun, mengaku sangat percaya akan kapasitas pelatih berkaca mata itu. Manajemen,kata Lucas telah membuat keputusan tepat dengan merekrut Klopp.

"Kami semua semakin mengenal Klopp dalam bulan-bulan terakhir. Itu membuat kami semakin yakin akan kapasitasnya," Lucas menambahkan. "Seperti kami, Klopp memiliki hasrat sama, selalu ingin mencetak kemenangan di tiap pertandingan."

di Dortmund sendiri, Klopp, 48 tahun, sempat menoreh sukses dalam tujuh tahun periodenya. Dia mmebawa Dortmund dua kali juara Liga Jerman dan runner-up Liga Champions 2012/13.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

Video Terkini