Sukses

Manchester City Vs Crystal Palace: The Citizens Labil

Dalam 10 pertandingan terakhir, jumlah kemenangan dan kekalahan City hampir sepadan. Empat kali menang, tiga kalah dan sisanya imbang.

Liputan6.com, Manchester - Labil, itulah kata yang paling tepat untuk menggambarkan permainan Manchester City musim ini.

Mereka memang masih punya kans besar menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini karena parkir di posisi ketiga klasemen sementara dan cuma terpaut tiga poin dengan sang pemuncak, Arsenal. Tapi secara performa, The Citizens tetap mengecewakan.

Bayangkan saja, dalam 10 pertandingan terakhir, jumlah kemenangan dan kekalahan mereka hampir sepadan. Empat kali menang, tiga kalah dan sisanya imbang.

Malah dalam tiga laga terakhir, City yang biasanya mampu mencetak banyak gol malah cuma dua kali sanggup membobol gawang lawan.

Malam nanti, Sabtu (16/1/2016), City akan kembali diuji. Mereka dijadwalkan menjamu tim medioker Crystal Palace di Etihad Stadium.

Baca Juga

  • Demi Pemain Ini, Liverpool Siap Pecahkan Rekor Transfer
  • Mabuk Cinta, Ronaldo Gaet Aktivis Seksi Kolombia
  • Iniesta Dapat Ajakan Bercinta dari Bintang Porno

Jelas bukan lawan ringan bagi tim asuhan Manuel Pellegrini mengingat Palace sekarang menduduki posisi delapan klasemen dengan koleksi 31 poin. Tapi ketika menilik catatan rekor, tuan rumah boleh sedikit menepuk dada.

Dalam 10 pertemuan terakhir kedua kubu, City menang sembilan kali dan hanya sekali tumbang dari Palace. Terakhir tampil di Etihad, Sergio Aguero cs juga sukses menggilas anak-anak asuh Alan Pardew dengan skor 5-1.

Jelang duel itu, Pellegrini meminta anak-anak asuhnya agar tetap menjaga permainan seperti saat menghadapi Everton. Tak peduli kala itu mereka hanya bermain tanpa gol, namun sang manajer melihat tim sudah tampil bagus.

"Kita harus melakukan hal yang sama seperti saat melawan Everton. Kami yakin bisa mencetak gol demi gol lagi. Kegagalan di pertandingan kemarin hanyalah kecelakaan atau kesialan karena kami telah melepaskan 17 tembakan," kata Pellegrini seperti dilansir Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Palace Waspada

Untuk Palace, mereka agaknya harus benar-benar waspada melihat torehan dalam empat pertandingan terakhir. The Eagles gagal mencetak gol dan tidak mampu meraih kemenangan. Parahnya di dua pertandingan terakhir mereka selalu tumbang.

Sebagai pelatih Pardew mengakui kelemahan timnya sekarang adalah di lini depan. Oleh sebab itu dia kini tengah bekerja keras untuk memboyong penggawa anyar buat lini depan.

"Kami berusaha keras mendapatkan penyerang baru, entah itu secara permanen atau pinjaman. Sayangnya pilihan kami amat terbatas," ujar Pardew.

Dalam laga nanti, sejumlah pemain dipastikan absen. Dari City ada Wilfried Bony, Fernandinho, Eliaquim Mangala, Samir Nasri, Patrick Roberts dan Vincent Kompany. Sedangkan Palace tidak diperkuat winger agresif Yannick Bolasie akibat cedera.

Prakiraan Susunan Pemain

Man City : Hart; Sagna, Otamendi, Demichelis, Clichy; Toure, Fernando, De Bruyne, Silva, Sterling; Aguero.

Crystal Palace : Hennessey; Ward, Dann, Delaney, Souare; McArthur, Ledley, Sako, Cabaye, Puncheon; Wickham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini