Sukses

Duel Antarlini Pemain Kunci Liverpool Vs MU

Ini menjadi pengalaman pertama Juergen Klopp merasakan aura duel bersejarah di Inggris sebagai pelatih Liverpool

Liputan6.com, Jakarta - Anfield, markas Liverpool bakal kedatangan tamu agung; Manchester United di pekan ke-22 Premier League. Duel paling ditunggu di Inggris ini menjadi sorotan, Minggu (17/1/2016) besok.

Meski kedua tim berada dalam posisi di luar 4 besar, tapi toh duel ini tidak kehilangan daya tariknya. Menilik rekor pertemuan, dalam tujuh pertemuan terakhir The Red Devils sudah memetik lima kemenangan di semua kompetisi. Sedangkan, The Reds Liverpool baru dua kali sejak September 2013.

Baca Juga

  • Gagal Kendalikan Pemain, Chelsea Terancam Sanksi FA
  • Hiddink Bingung Kenapa Chelsea Jual Lukaku
  • La Nyalla Minta Klub Anggota PSSI Tunduk Statuta FIFA

Ini menjadi pengalaman pertama Juergen Klopp merasakan aura duel bersejarah di Inggris sebagai pelatih Liverpool. 

Klopp bakal beradu taktik dengan manajer MU, Louis Van Gaal yang pernah dihadapinya di Bundesliga. Ketika itu, Klopp menangani Borussia Dortmund dan Van Gaal membesut Bayern Munich.

Jelang bentrokan, menarik menyimak duel pemain kunci di tiap lini Liverpool versus Manchester United. Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Christian Benteke Vs Chris Smalling

Cristian Benteke vs Chris Smalling

Striker Liverpool asal Belgia, Cristian Benteke bakal menjadi tulang punggung di barisan depan The Reds. Sejauh ini, eks-stiker Aston Villa ini cukup menjanjinkan dengan mencetak 6 gol.

Bahkan, di laga kontra MU pada putaran pertama lalu, Benteke mencetak satu-satunya gol ketika Liverpool menelan kekalahan 1-3 di Old Trafford.

Di laga ini, Benteke bakal mendapatkan ujian dari bek tangguh MU, Chris Smalling yang menjadi beton pertahanan MU. Sepanjang Premier League 2015-16, Smalling tampil cukup menjanjikan. Mantan pemain Fulham ini menjadi bagian penting MU menempati urutan kedua dalam daftar tim yang paling sedikit kebobolan. 

The Red Devils baru kemasukan 20 gol, tiga gol lebih banyak dari Tottenham yang paling sedikit kebobolan di Premier League dengan 17 kali kemasukan.

3 dari 4 halaman

Mamadou Sakho Vs Wayne Rooney

Mamadou Sakho vs Wayne Rooney

Pertarungan seru striker melawan bek juga terjadi antara Mamadou Sakho kontra Wayne Rooney di duel Liverpool kontra MU. 

Sakho yang tampil di laga kontra Arsenal mampu memberikan perbedaan di lini pertahanan tim.

Pemain asal Prancis ini piawai dalam menghalau serangan di udara. Bukan hanya itu, Sakho juga terkenal dengan kelebihannya memainkan bola -bola pendek. Sakho menjadi kepercayaan di barisan pertahanan Liverpool di era  pelatih Liverpool sebelumnya, Brendan Rodgers dan kini Jurgen Klopp

Terbukti, hingga pekan ke-22 bergulir Sakho sudah tampil di 15 pertandingan Liverpool dan sekali menjadi pemain pengganti.

Sakho mendapat tantangan dari stiker MU, Wayne Rooney yang telah menemukan kembali ketajamannya. Di pertandingan kontra Newcastle United, Rooney mencetak dua gol. Sayang, dua gol tersebut hanya mampu menghasilkan skor imbang 3-3.

4 dari 4 halaman

Jordan Henderson Vs Juan Mata

Jordan Henderson vs Juan Mata

Sepeninggal Steven Gerrard, Liverpool mengandalkan Jordan Henderson. Pemain yang beroperasi di sektor sayap ini memiliki kemampuan bertahan yang cukup mumpuni. Sama seperti Gerrard, Henderson memiliki kemampuan menahan bola.

Sampai pekan ke -22 ini Henderson minim waktu bermain lantaran mengalami cedera. Tapi kontribusi besar terhadap tim membuat Liverpool bakal menjadikan Henderson andalan di laga kontra MU.

Henderson bakal beradu cerdik dengan Juan Mata mengendalikan permainan dari lini tengah. Performa mantan pemain Valencia ini mulai menanjak seiring kepercayaan yang diberikan Louis Van Gaal.

Mata sudah mencetak 5 gol sejauh ini. Produktivitas gol yang lumayan. Tapi terpenting, dia mampu  memberikan kontribusi di barisan tengah tim. Selain piawai melancarkan crossing, Mata juga ahli mengeksekusi bola -bola mati (Rjp/Jnp

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini