Sukses

Gagal Kendalikan Pemain, Chelsea Terancam Sanksi FA

Pertandingan itu juga diwarnai insiden yang melibatkan Diego Costa

Liputan6.com, London - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) akan memberikan hukuman kepada Chelsea dan West Bromwich Albion. Kedua tim tersebut dinilai gagal mengatur sikap pemainnya pada pertandingan Liga Premier Inggris tengah pekan lalu.

"Chelsea dan West Bromwich Albion dihukum karena gagal mengendalikan pemainnya agar bersikap baik. Tuduhan ini didasarkan pada kejadian menit ke-58 pertandingan kedua tim pada Rabu, 13 Januari 2016," demikian pernyataan FA.

Baca Juga

  • 'PSG Berpeluang Rekrut Messi Ketimbang Ronaldo'
  • Lawan MU, Bukan Masalah bagi Klopp
  • Intip Cantiknya Istri Baru Striker Gagal Chelsea


Namun, FA belum secara resmi menjatuhkan jenis hukumannya kepada Chelsea dan West Brom. Pasalnya, FA masih memberikan kesempatan kepada kedua klub itu, untuk merespon dakwaannya hingga Rabu depan.

Dakwaan itu mengacu pada kejadian dimana pemain West Brom Claudio Yacob lolos dari kartu kuning kedua setelah melanggar penyerang Chelsea Diego Costa. Pertandingan di Stamford Bridge itu sendiri berkesudahan imbang 2-2.

Selain itu, pertandingan itu juga diwarnai insiden yang melibatkan Costa pada beberapa kesempatan.  Termasuk perselisihan dengan sebagian besar pemain West Brom setelah peluit panjang berbunyi.

Namun, kemungkinan pemain internasional Spanyol itu akan lolos dari dakwaan pribadi. Pada September lalu, ia diskors tiga pertandingan untuk tindakan kekerasan setelah wasit melewatkan perseteruannya dengan pemain Arsenal Laurent Koscielny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.