Sukses

Hiddink Bingung Kenapa Chelsea Jual Lukaku

Lukaku membela Chelsea pada 2011-2014. Namun, pemain asal Belgia tak pernah diberi kesempatan.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Guus Hiddink menyesalkan tindakan The Blues yang menjual Romelu Lukaku ke Everton. Menurut Hiddink, The Blues seharusnya memberi kesempatan Lukaku untuk berkembang.

Baca Juga

  • Demi Pemain Ini, Liverpool Siap Pecahkan Rekor Transfer
  • Mabuk Cinta, Ronaldo Gaet Aktivis Seksi Kolombia
  • Iniesta Dapat Ajakan Bercinta dari Bintang Porno

Lukaku membela Chelsea pada 2011-2014. Namun, pemain asal Belgia tak pernah diberi kesempatan. The Blues meminjamkannya kepada West Bromwich Albion dan Everton.

Pada akhirnya, Chelsea menjual Lukaku ke The Toffees seharga 28 juta poundsterling. Bersama Everton, Lukaku berkembang menjadi salah satu striker paling ditakuti di Liga Inggris.

Pemain 22 tahun itu bahkan memimpin daftar pencetak gol terbanyak musim ini dengan 15 gol dalam 19 pertandingan. Hiddink pun menyesalkan keputusan Chelsea melepas pemain sekaliber Lukaku.

"Lukaku adalah pemain yang sangat berbahaya. Sulit untuk menilainya ketika ia berada di Chelsea dan saya tidak tahu alasan ia dijual," kata Hiddink kepada Mirror.

"Dia telah menjadi pemain yang kuat dan sangat bagus melihat pemain seperti dia berkembang. Dia salah satu striker top. Biasanya striker sedikit frustrasi ketika tidak mencetak gol."

"Tapi Lukaku begitu tenang. Jika dia tidak mencetak gol, maka di pertandingan berikutnya ia takkan menyia-nyiakan peluangnya dan itulah yang membuatnya menjadi pemain hebat," ucap Hiddink.

Menurut Hiddink, Lukaku adalah contoh pemain muda dengan bakat besar yang tak pernah diberi kesempatan.

Penyerang Everton asal Belgia, Romelu Lukaku. (AFP/Oli Scarff)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini